Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang DLH Tanjungpinang Hadapi Perubahan Iklim Melalui Proklim

DLH Tanjungpinang Hadapi Perubahan Iklim Melalui Proklim

187
0

Tanjungpinang, GK.com – Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Lingkungan Hidup menyerahkan penghargaan apresiasi Program Kampung Iklim (Proklim) Tahun 2020 kepada sejumlah tokoh masyarakat yang berperan dalam mensukseskan program tersebut.

Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat, serta menghimbau agar saling bergotong-royong dalam menghagai kebersihan dan kenyamanan Kota Tanjungpinang.

“Penghargaan bukanlah tujuan utama, akan tetapi manfaat dari sebuah program atas kesejahteraan bersama yang menjadi tolak ukur keberhasilan program ini,” ucap Rahma, Rabu (25/11) di Kantor Camat Tanjungpinang Barat.

“Mari sama-sama kita bergotong-royong dalam melakukan aksi adaptasi atas perubahan iklim,” ajaknya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tanjungpinang, Hendri, ST menjelaskan, “tujuan diadakan Proklim ini adalah untuk mengedukasi ke masyarakat, khususnya tingkat RW dan Kelurahan agar memliki kemampuan dalam menghadapi dampak yang timbul akibat perubahan iklim, sekaligus dapat melakukan upaya pencegahan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Tata Lingkungan, Dersyanti S.T menambahkan, di Tanjungpinang ada 3 lokasi yang berhasil mendapatkan penghargaan Nasional yang disampaikan secara langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI secara virtual.

“Kita memberikan apresiasi kepada teman-teman Proklim, baik Proklim utama maupun proklim madya yang sifatnya untuk memotivasi”. pungkasnya.

Adapun yang mendapat penghargaaan dalam Proklim Tahun 2020 diantaranya Proklim RW 6 Kelurahan Bukit Cermin, Proklim RW 12 Kelurahan Batu 9, Proklim 03 Kelurahan Kampung Bugis. (SS).

Editor : Febri