Beranda Kepulauan Riau Karimun Kejari Karimun Luncurkan Dua Pelayanan Tilang

Kejari Karimun Luncurkan Dua Pelayanan Tilang

326
0
Kasi Pidum Kejari Karimun, Heridan Malda Kesastria

Karimun, GK.com – Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Karimun meluncurkan Pelayanan tilang dengan sistem “Drive Thru” (melayani pelanggar tanpa turun kendaraan), khususnya untuk masyarakat di wilayah Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau.

Kepada Media ini, Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari Karimun, Heridan Malda Kesastria menjelaskan, tujuan dari pelayanan tersebut sebagai bentuk konsistensi layanan yang dilakukan Kejari Karimun, inovasi ini dilatarbelakangi oleh efisiensi pelayanan publik, efektifitas waktu dan mutu pelayanan tilang.

“Ditengah wabah seperti ini, pihak kami terus ingin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, salah satunya dengan memudahkan layanan pengambilan surat tilang melalui Drive thru Tilang,” tutur Malda di Kantonya, Rabu (18/11) pagi.

Malda menerangkan, tata cara sistem pelayanan Drive Thru Tilang yaitu, pelanggar datang dengan menggunakan kendaraan roda dua ke loket Drive Thru Tilang Kejari Karimun, lalu pelanggar memberikan berkas tilang, fotocopy identitas serta mengambil bukti tilang, dan menunjukan bukti pembayaran tilang melalui BRIVA.

“Kemudian petugas mencari berkas barang bukti yang dimaksud, lalu memberikan berkas bukti pelanggar berupa STNK atau SIM,” katanya.

Selain Drive Thru Tilang, Kejari Karimun juga meluncurkan Pelayanan Layanan Antar Tilang (Tilang On Delivery). Bagi pelanggar yang ingin menggunakan layanan ini, cukup menghubungi operator melalui nomor Whatsapp dan dapat mengirimkan Nama, Alamat, Nomor Register, serta foto bukti berkas tilang, dan foto bukti pembayaran tilang melalui BRIVA.

“Para pelanggar cukup menghubungi operator kami melalui Whatsapp di Nomor 0812-6820-6663, setelah mengirimakan data dan bukti pembayaran, petugas akan memberikan respon, lalu kurir akan mengantarkan berkas dan barang bukti ke alamat yang diberikan pelanggar”. pungkasnya. (RC).

Editor : Febri