Beranda Kepulauan Riau Karimun 3.000 Pelaku UMKM di Karimun Dapatkan Banpres

3.000 Pelaku UMKM di Karimun Dapatkan Banpres

317
0
Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan ESDM Kabupaten Karimun, Muhamad Yosli

Karimun, GK.com – Bantuan Presiden (Banpres) Tahun 2020 yang diusulkan melalui Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan ESDM Kabupaten Karimun, kini telah diterima oleh pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan ESDM Kabupaten Karimun, Muhamad Yosli kepada Media ini pada Selasa (10/11) pagi, di Ruang Kerjanya.

“Yang kami daftarkan ada 9.000 pelaku usaha, dan yang telah terverifikasi sebanyak 3.000 pelaku usaha, masing-masing mendapatkan bantuan sebesar Rp 2,4 juta sebagai pengembangan usaha, serta kami juga telah meminta program ke Pemerintah Pusat untuk pelaku UMKM yang ada di Karimun, yaitu bantuan bedah warung. Saat ini sudah kami daftarkan sebanyak 19 warung, dan Alhamdulillah ada 11 warung yang mendapatkan bantuan tersebut,” ungkap Yosli.

Ia menerangkan, kemungkinan untuk tahun 2021 mendatang, akan ada banyak program bantuan untuk UMKM dari Pemerintah Pusat. Untuk Kabupaten Karimun harus mendapatkan program tersebut.
“Pada 2021 untuk pelaku UMKM memang harus lebih diperhatikan,” lanjutnya.

Dikesempatan itu, Yosli juga menginformasikan bahwa saat ini harga sembako dan stok bahan makanan di Kabupaten Karimun masih dalam kategori stabil dan aman sampai perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Untuk stok bahan makanan masih terbilang aman dan untuk memenuhi kebutuhan pada perayaan Natal dan Tahun Baru, kita usahakan harganya tetap stabil,” katanya.

Yosli menyampaikan, untuk saat ini yang menjadi kendala adalah keluhan para pedagang yang mengalami penurunan pada daya beli masyarakat, yang mana diketahui saat ini perekonomian masyarakat menurun akibat pandemi Covid -19.

“Saat ini harga barang masih normal, hanya saja keluhan dari para pedagang adalah penurunan daya beli masyarakat”. pungkasnya. (RC).

Editor : Febri