Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Titik-Titik Banjir di Tanjungpinang Akan di Normalisasi Dinas PUPR

Titik-Titik Banjir di Tanjungpinang Akan di Normalisasi Dinas PUPR

191
0
Plt Kepala Dinas PUPR Kota Tanjungpinang, Zulhidayat

Tanjungpinang, GK.com – Dalam upaya penanganan banjir di Kota Tanjungpinang, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Tanjungpinang berencana melakukan normalisasi pada titik-titik banjir di Kota Tanjungpinang.

Plt Kepala Dinas PUPR Kota Tanjungpinang, Zulhidayat menjelaskan, salah satu titik yang dinormalisasi yaitu di Perumahan Ceruk Permata.

“Beberapa hari yang lalu ada genangan air di dekat perumahan Ceruk Permata, jika kita lihat salah satu penyebabnya adalah segi lintas yang sudah terlalu tinggi disitu, maka itu di tahun 2020 pada anggaran perubahan ini kita masukkan kegiatan normalisasi didaerah situ,” ucapnya kepada Awak Media ini di sela-sela kegiatan, Jum’at (06/11) di Mapolres Kota Tanjungpinang.

Zulhidayat juga menuturkan saat itu, Dinas PUPR akan merest-up gorong-gorong yang ada di Jembatan dekat Pembakaran Mayat KM 8.

“Kami juga akan merest-up gorong-gorong yang ada di Jembatan dekat Pembakaran Mayat KM 8, karena disitu hanya menggunakan gorong-gorong kecil, jadi jika turun hujan, gorong-gorong itu tidak bisa menahan debit air yang terlalu tinggi,” jelas Zulhidayat.

“Anggaran untuk normalisasi kali ini merupakan dari APBD murni hasil refocusing ke- 4 sebanyak Rp 350 Juta,” terangnya.

“Sebenarnya sudah ada dari APBD 2020 murni, tetapi karena ada kegiatan prioritas untuk penanganan Covid-19, maka di refocusing ke- 4 ini kita kembalikan lagi, tetapi tidak full Rp 1 Milliar, hanya tersisa 350 Juta saja,” tambah Zulhidayat.

“Dari Rp 350 Juta itu juga sudah satu paket dengan pengerjaan Draninase, Normalisasi, dan rest-up gorong-gorong ini. Dan saat ini pengerjaan normalisasi ini sudah berada pada progress 15%”. tutupnya. (FR).

Editor : Febri