Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Rahma : Bencana Alam Harus Ditangani Secara Serius

Rahma : Bencana Alam Harus Ditangani Secara Serius

79
0
Foto bersama

Tanjungpinang, GK.com – Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP menghadiri Apel Kesiapan Penanganan Bencana Alam di wilayah hukum Polres Tanjungpinang, Jumat (06/11) pukul 09.30 Wib.

Dalam pidatonya, Rahma mengatakan, masalah bencana alam di Kota Tanjungpinang harus ditangani secara serius, apalagi di sejumlah daerah telah terjadi gempa bumi, tsunami, banjir, gunung meletus, kekeringan, angin topan dan tanah longsor.

“Kepedulian dan keseriusan Pemerintah terhadap masalah bencana alam sangat tinggi, dibuktikan dalam penganggaran yang sangat signifikan, khususnya untuk pelaksanaan pengurangan risiko bencana alam dalam pembangunan,” ujar Rahma.

“Hal ini perlu kita antisipasi dengan melakukan upaya-upaya pencegahan seperti, susur sungai yang berpotensi terjadi penumpukan sampah, normalisasi sumber air dan upaya-upaya konkret lainnya,” ucapnya.

Rahma menuturkan, dilakukannya persiapan penanganan bencana alam ini adalah untuk pengurangan korban jiwa manusia, kerusakan lingkungan, kerugian harta benda, dan dampak psikologi dari bencana alam, bencana non alam, dan bencana yang diakibatkan oleh serangkaian peristiwa.

“Bencana alam tidak hanya menimbulkan masalah di tingkat lokal atau Nasional saja, tetapi melibatkan Internasional, komunitas Internasional mendukung Pemerintah Indonesia dalam membangun manajemen penanggulangan bencana menjadi lebih baik”. tutup Rahma. (DC).

Editor : Febri