Beranda Kepulauan Riau Karimun Wilayah Aman, Polsek Tebing Rutin Lakukan PGS, PRD Dan PBL

Wilayah Aman, Polsek Tebing Rutin Lakukan PGS, PRD Dan PBL

240
0
Kapolsek Tebing Karimun, Iptu Brasta Pratama Putra

Karimun, GK.com – Angka Kriminalitas di wilayah Polsek Tebing, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau pada tahun 2020 umumnya cenderung rendah jika dibandingkan dengan Polsek lainnya yang ada di Kabupaten Karimun.

Hal ini di sampaikan langsung oleh Kapolsek Tebing, Iptu Brasta Pratama Putra kepada Awak Media ini, Selasa (3/11) sore, di Ruang Kerjanya.

“Dari data laporan kriminalitas yang kami terima dari masyarakat di sepanjang tahun 2020 ini, lebih didominasi dengan perkara pencurian, yaitu sebanyak 4 perkara,” terang Brasta.

Ia menyebutkan, mulai dari awal Januari hingga November 2020, pihaknya baru menerima dua laporan kasus pencabulan terhadap anak dibawah umur, dan kedua kasus tersebut sudah dilimpahkan ke Mapolres Karimun untuk ditindak lanjuti.

“Dibandingkan dengan tahun 2019, tingkat kriminalitas cenderung minim di tahun 2020 ini,” lanjutnya.

Brasta juga menyampaikan, demi meningkatkan keamanan dan kenyamanan di wilayahnya, pihaknya tetap menggelar Patroli Rutin sekaligus melakukan dialog bersama masyarakat terkait kondisi di Kelurahan atau Desa setempat.

“Patroli Rutin kami bagi menjadi tiga jenis, yaitu Patroli Gang Sempit (PGS) yang dilakukan dengan motor patroli melewati gang-gang sempit dirumah warga pada waktu pagi, terus di waktu siang kami lanjutkan dengan Patroli Roda Dua (PRD) di seputaran jalan raya, yang terakhir di waktu malam yang biasa disebut Patroli Blue Light (PBL) dengan menggunakan Mobil Patroli yang telah di lengkapi dengan GPS”. tutupnya (RC).

Editor : Febri