Beranda Pendidikan Siswa Baru Dapat Seragam Gratis

Siswa Baru Dapat Seragam Gratis

58
0
Foto bersama usai penyerahan seragam Sekolah gratis

Tanjungpinang, GK.com – Bantuan seragam Sekolah dan alat perlengkapan penunjang belajar kembali disalurkan oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Pendidikan.

Program bantuan Sekolah tersebut berupa pakaian putih merah untuk SD, putih biru untuk SMP, pakaian Pramuka, baju kurung, baju batik, dan baju olahraga. Sedangkan perlengkapan yang akan di berikan berupa tas, kaos kaki, sepatu, dan alat tulis.

Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma S.IP dalam penyerahan perlengkapan Sekolah secara simboli tersebut mengatakan, “program ini diharapkan dapat membantu dan mengurangi beban orang tua siswa, karena di tengah pandemi Covid-19 ini banyak orang tua yang kurang mampu untuk membiayai keperluan Sekolah anak mereka,” tuturnya, Selasa (03/11) di SMP Negeri 04 Tanjungpinang.

Disampaikan Rahma, program ini menjadi salah satu program unggulan, karena selain meringankan beban wali murid, juga dapat menekan angka putus Sekolah.

“Program ini juga dapat meningkatkan perekonomian, khususnya pada profesi Penjahit, terutama bagi UMKM,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Drs. H. Atmadinata yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, “total anggaran yang dikeluarkan untuk program ini sebesar Rp 8,6 M yang diambil Rp 1,4 M untuk pembuatan baju,” terangnya.

Atma mengatakan, ada sebanyak 41 Penjahit yang terlibat dalam pembuatan baju Sekolah tersebut.

“Untuk SMP Negeri 02, SMP Negeri 04, dan SMP Negeri 07 Tanjungpinang dilakukan lelang, mengingat anggaran mereka sebesar Rp 200 juta”. pungkasnya. (DC).

Editor : Febri