Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Fazli : Masyarakat Yang Terdampak Dari Kebocoran Pipa, PDAM Akan Siapkan Satu...

Fazli : Masyarakat Yang Terdampak Dari Kebocoran Pipa, PDAM Akan Siapkan Satu Tanki Air Bersih

163
0
Kasubbag Umum PDAM Tirta Kepri, Fazli

Tanjungpinang, GK.com – Selama kurun waktu 4 hari belakangan ini, sebagian besar warga Kota Tanjungpinang yang menggunakan air yang disalurkan oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kepri mengalami kesulitan dalam mendapatkan air bersih.

Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Umum PDAM Tirta Kepri, Fazli kepada Awak media ini menjelaskan, Selasa (03/11) di Kantor PDAM Tirta Kepri, “penyebab tidak tersalurkannya air bersih ke rumah-rumah masyarakat adalah terdapat kebocoran pipa pada Jaringan Distribusi Utama (JDU) di dalam Hutan Lindung KM 13,” ucapnya.

“Hari Rabu kami menerima indikasi kebocoran, lalu hari Kamis kami menemukan titik kebocoran serta melakukan pekerjaan perbaikan, dan hari Sabtu Selesai,” terang Fazli.

“Lalu di hari Sabtu itu kami mencoba menghidupkan kembali, namun kembali terjadi kebocoran pada titik yang sama, karena belum stabil tekanan yang ada didalam pipa, dan di hari Senin semalam baru selesai di perbaikan lagi,” lanjutnya.

Fazli menuturkan, untuk masyarakat terdampak dari kebocoran pipa tersebut, jika meminta supply air bersih dari PDAM, maka PDAM akan memberikan supply air bersih berupa satu unit truck tanki air bersih tanpa ada tambahan biaya.

“Kami akan mengirimkan satu unit truck tanki air kepada masyarakat yang meminta, karena itu memang sudah menjadi pelayanan dari kami,” tutur Fazli.

Ia berharap kepada seluruh masyarakat, agar lebih bersabar ketika ada perbaikan pipa, dikarenakan tidak semua perbaikan memakan waktu yang sebentar.

“Salah satu contohnya kebocoran pipa didalam hutan lindung ini, karena posisinya didalam hutan, tidak bisa dua hari selesai, karena kami harus membongkar ulang pipa tersebut, lalu merakitnya kembali, serta menunggu beton itu sampai benar-benar kering supaya tidak terjadi kebocoran lagi”. tutup Fazli. (FR).

Editor : Febri