Beranda Politik KPU Karimun Umumkan Laporan Dana Kampanye Kedua Paslon

KPU Karimun Umumkan Laporan Dana Kampanye Kedua Paslon

127
0
Ketua KPU Kabupaten Karimun, Eko Purwandoko

Karimun, GK.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun telah menerima Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) dari kedua Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karimun, yaitu nomor urut satu Aunur Rafiq-Anwar Hasyim (Arah) dan pasangan nomor urut dua Iskandarsyah dan Anwar (Bersinar).

Setiap Paslon Wajib mengikuti tiga tahapan Laporan sumbangan dana kempanye, yang pertama Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) yang telah dilaporkan pada awal tahapan kampanye, kemudian laporan tahap kedua yaitu Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK), yang terakhir Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK) yang akan disampaikan saat berakhirnya masa kampanye.

Kepada Awak Media ini, Ketua KPU Kabupaten Karimun, Eko Purwandoko mengatakan, penyerahan LPSDK oleh kedua Paslon diserahkan pada Sabtu (31/10) lalu, dan telah diumumkan oleh KPU pada hari Minggu (1/11).

“Kedua Paslon melaporkan LPSDK pada hari yang sama, laporan pertama yang kami terima dari pasangan nomor urut dua, yaitu sekitar pukul 10.00 Wib, kemudian disusul dengan pasangan nomor urut satu yaitu sekitar pukul 13.00 Wib,” ujar Eko Purwandoko, Senin (2/11) siang, di Kantornya.

Eko menyebutkan dalam laporan yang diterima KPU dari kedua Paslon, dana kampanye pasangan nomor urut satu lebih banyak, yaitu sebesar Rp 995 Juta dan dana Paslon nomor urut dua sebesar Rp 385 Juta.

“Dari laporan kedua Paslon, penyumbang dana kempanye tersebut berasal dari pribadi masing-masing Pasangan Calon, tidak ada dari Partai Politik, perseorangan, kelompok, maupun badan hukum swasta”. tutupnya. (RC).

Editor : Febri