Beranda Advetorial Andi Bola Jabat Ketua Dekopinwil Provinsi Kepri

Andi Bola Jabat Ketua Dekopinwil Provinsi Kepri

174
0
Penyerahan SK Pelantikan kepada Ketua Dekopin Provinsi Kepri, Andi Bola

Tanjungpinang, GK.com – Bertempat di Hotel Comforta Km 10 Tanjungpinang, acara Musyawarah Wilayah (Muswil) Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Wilayah Provinsi Kepuluan Riau, sukses digelar dengan menghadirkan sejumlah tamu undangan penting yang menjadi saksi pembentukan Ketua Terpilih Dekopinwil Provinsi Kepri yang baru.

Adapun tamu undangan yang hadir, diantaranya Pjs Gubernur Kepri Bahtiar, Ketua Umum Dekopin H. A. M. Nurdin Khalid, Wakil Ketua Umum Dekopin R. Aliensen Saragih, Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang Ade Angga, Kadis Koperasi dan UMKM Provinsi Kepri Agusnawarman, Kabiro Umum Martin L Maromon, Ketua Dekopinwil Provinsi Kepri Sugito Rusmin beserta pengurus Dekopinwil, serta Pengurus Dekopinda se- Provinsi Kepulauan Riau.

Pjs Gubernur Kepri, Bahtiar yang saat itu membuka Muswil Dekopin Provinsi Kepri mengapresiasi adanyan Dekopin di Kepri yang terus menaungkan perannya untuk membantu membangun perekonomian Daerah.

Penyerahan Bendera Petaka oleh Ketum Dekopin H. A. M. Nurdin Khalid, kepada Ketua Dekopinwil
Provinsi Kepri, Andi Bola Oleh

“Koperasi terbukti telah menjadi tulang punggung perekonomian di Indonesia, salah satu buktinya, ketika banyak sektor ekonomi terpuruk dihantam pandemi Covid-19, koperasi masih bisa eksis,” ujar Bahtiar, Selasa (27/10).

Bahtiar menyebutkan, Koperasi dan UKM di Provinsi Kepri yang aktif sebanyak 858 Koperasi, yang menyelenggarakan RAT (Rapat Anggota Tahunan) Koperasi berjumlah 283, sedangkan yang bersertifikat berjumlah 268 koperasi. Dengan begitu, Ia optimis, gerakan koperasi dalam wadah Dekopin akan mencapai tujuan untuk mengembangkan kemampuannya sebagai pelaku ekonomi Nasional yang kuat dan mandiri, serta menjadi penopang ekonomi kerakyatan dalam rangka mewujudkan tata ekonomi Nasional berdasarkan pasal 33 UUD 1945.

Ketua Umum Dekopin saat melanti Ketua Dekopinwil Provinsi Kepri

“Saya berharap, lewat Muswil ini Dekopin memperjuangkan kepentingan masyarakat dan memperjuangkan aspirasi masyarakat yang terdampak pandemi, sampai minusnya kita sudah 6,6 persen lebih dalam dari Nasional yang minus 5,32 persen. Bisa kita bayangkan kalau tidak ada upaya-upaya strategi yang dibuat oleh seluruh stakeholders untuk mencari cara dan solusinya,” kata Bahtiar.

Ia juga meminta agar pengurus Dekopinwil Provinsi Kepri yang baru nantinya dapat menyiapkan program prioritas, nyata dan terarah mulai dari meningkatkan kualitas SDM Koperasi, meningkatkan kerja sama antar koperasi dan kerjasama koperasi dengan Badan Usaha lainnya.

“Dengan pengetahuan ini, saya mengajak para peserta Muswil untuk berkomitmen memajukan Koperasi yang kuat dan tangguh di Provinsi Kepulauan Riau, yang solid dan mampu memajukan Koperasi di era tatanan kenormalan baru saat ini,” harap Bahtiar.

Sementara itu, Ketua Umum Dekopin H. A. M. Nurdin Khalid mengatakan, gerakan Koperasi Indonesia telah mengalami sejarah panjang, bahkan jauh sebelum Indonesia merdeka.

Penandatanganan SK Pelantikan Ketua Dekopinwil Provinsi Kepri oleh Ketua Umum Dekopin

“Setelah Indonesia merdeka, para tokoh gerakan Koperasi mempunyai keinginan kuat untuk menghimpun kekuatan gerakan tersebut dalam satu wadah organisasi untuk kesejahteraan,” ujarnya.

Nurdin Khalid berharap, semoga Koperasi ini menjadi tonggak bagi kemajuan Kepulauan Riau.

“Ditengah pandemi ini, Koperasi merupakan suatu kewajiban untuk kita jaga, tapi aktivitas sebuah kebutuhan harus kita laksanakan. Maka perlunya semua itu keseimbangan”. tutup Nurdin Khalid.

Dalam Muswil Dekopinwil Provinsi Kepri kali ini, didapati Ketua Terpilih secara aklamasi yakni Andi Bola, yang mana sebelumnya pernah menjabat sebagai Ketua Dekopinda Batam dan saat ini Ia juga menjabat sebagain anggota Kadin Batam.

Ketua Dekopinwil Provinsi Kepri terpilih, Andi Bola dalam pidatonya berharap di masa kepemimpinannya dapat membawa Dekopinwil Provinsi Kepri kedepannya mendapatkan support dan dukungan dari semua pihak. (FL).