Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Mahasiswa Tanjungpinang-Bintan Beri Karangan Bunga Kepada Polres, Ada Apa ?

Mahasiswa Tanjungpinang-Bintan Beri Karangan Bunga Kepada Polres, Ada Apa ?

59
0

Tanjungpinang, GK.com – Mahasiswa Tanjungpinang-Bintan pada Selasa (13/10) kembali turun ke jalan menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD Kepri, setelah sebelumnya pada Kamis (8/10) aksi unjuk rasa tidak membuahkan hasil.

Kali ini, cara berbeda dilakukan oleh ribuan Demonstran Tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja, yakni dengan cara memberikan bunga kepada Aparat Keamanan serta membacakan isi UU Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian.

Seorang Orator menjelaskan bahwa, dari pihaknya datang dengan damai dan tidak ingin ricuh dalam aksi Demonstrasi kali ini.

“Kami tidak membawa senjata, untuk itu kami berharap Aparat Keamanan dapat memahami dan menerapkan UU tentang Kepolisian dan protap pengamanan,” ujar seorang orator di depan Gedung DPRD Provinsi Kepri.

Sementara itu, Kapolres Kota Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal mengatakan, Demo kali ini berlangsung aman dan kondusif.

“Alhamdulillah, dalam demo kali ini kita mendapat dukungan dari beberapa tokoh agama maupun Lembaga Adat Melayu Kota Tanjungpinang, serta demo kali ini juga berlangsung aman dan tidak terjadi ricuh antara pihak Kepolisian maupun dari para Mahasiswa,” ucap Iqbal.

Disampaikan Iqbal, kali ini Polres Tanjungpinang menurunkan sekitar 602 personel gabungan dari Polda Kepri, Anggota TNI, dan Satpol PP Kota Tanjungpinang.

“Para Mahasiswa boleh menyatakan pendapat, tetapi saya harap untuk Kota Tanjungpinang jangan pernah sampai ada kericuhan seperti di kota lain”. pinta Iqbal. (FR).

Editor : Febri