Beranda Nasional Riau Desa Sebauk Gelar Musrenbangdes 2021-2022

Desa Sebauk Gelar Musrenbangdes 2021-2022

314
0

Bengkalis, GK.com – Guna mengkaji, menentukan dan menyepakati rencana pembangunan Desa Sebauk, Kecamatan Bengkalis kembali menggelar agenda tahunan, yakni Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun 2021-2022.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh Kepala Desa Sebauk Tamrin, Anggota BPD Sebauk, Perwakilan Pemuda, Toga, Toma, Perwakilan Perempuan, RW, RT, Kelompok Petani, Kelompok Nelayan, serta Kasi Pemerintahan dari Kecamatan Muhammad Dodi.

Kades Sebauk, Tamrin dalam sambutannya pada pembukaan Musrenbangdes tersebut mengatakan, Musrenbangdes adalah forum Musyawarah Perencanaan tahunan di tingkat Desa untuk membahas dan menyepakati usulan kegiatan pembangunan hasil Musyawarah Dusun.

“Seperti biasanya, Desa melakukan Musrenbangdes untuk membahas program perencanaan yang diusulkan oleh Desa. Lalu, hasil Musyawarah tersebut akan disampaikan untuk dapat dibawa ke Musrenbangcam,” tuturnya di Gedung Pertemuan Desa Sebauk, Selasa (6/10) Pagi.

Dikatakan Tamri, tujuan Musrenbangdes ini diadakan adalah untuk menyepakati prioritas kebutuhan dan masalah yang sangat mendesak untuk direalisasikan dalam bentuk program maupun kegiatan pada tahun perencanaan atau tahun yang akan datang.

Kegiatan ini dimulai dengan tahapan penggalian gagasan ditiap-tiap Dusun yang ada di Desa Sebauk. Adapun yang menjadi prioritas dalam Musrenbang ini adalah ekonomi kerakyatan melalui inovasi desa seperti tenun, mangrove dan pisang salai, Infrasturuktur dan pembangunan fisik.

“Dengan adanya Musrenbangdes ini, masyarakat bisa menyampaikan secara langsung kepada narasumber dari Dinas terkait untuk mengusulkan program prioritas Desa,” ujarnya.

Namun, tambah Tamrin, sangat disayangkan perwakilan dari Instansi yang telah diundang tidak dapat hadir bersama pada Musrenbangdes tahun ini.

“Tentunya disini masyarakat berharap sepenuhnya kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis supaya pembangunan, baik berupa fisik maupun ekonomi dapat terealisasikan”. tutupnya. (ZA).

Editor : Febri