Beranda Advetorial Tiga Kabupaten di Kepri Siap Buka Sekolah Tatap Muka

Tiga Kabupaten di Kepri Siap Buka Sekolah Tatap Muka

2527
0

Tanjungpinang, GK.com – Mengacu Pada Surat Keputusan Brersama (SKB) 4 Menteri, tertera bahwa pada daerah yang sudah memasuki zona Kuning dan hijau, satuan pendidikan boleh mengajukan untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau, Muhammad Dali mengatakan, di Wilayah Provinsi Kepulauan Riau, telah ada Kabupaten yang sudah berada dalam kategori zona kuning dan hijau, diantaranya Kabupaten Natuna, Anambas dan Lingga.

“Dalam pelaksanaan belajar tatap muka, banyak faktor yang harus diperhatikan sebelum memulai pelaksanaannya, diantaranya yaitu surat rekomendasi dari Puskesmas terdekat dengan Sekolah tersebut, dan surat pernyataan dari para orang tua siswa yang setuju dengan berlangsungnya belajar tatap muka ini,” tutur Dali di Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Jumat (2/10) siang.

“Kabupaten Anambas, Natuna dan Lingga sudah hampir semua SMA yang mengajukan belajar tatap muka, bahkan Bupati Natuna juga sudah menyurati secara resmi kepada Dinas Pendidikan Provinsi Kepri agar memberikan izin belajar secara tatap muka,” ungkapnya.

Dijelaskan Dali, untuk tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), diperbolehkan melakukan belajar-mengajar secara praktek untuk kejuruan yang tidak memungkinkan dilaksanakan praktek di rumah.

“Sebelum dibuka surat pengajuan untuk belajar secara tatap muka ini harus saya lanjutkan lagi kepada Gubernur selaku Ketua Gugus, karena beliau yang berhak menentukan,” jelasnya.

“Sekarang ini saya sedang menunggu laporan dari tim Dapodik, karena pihak Sekolah melakukan pendaftarannya di Dapodik”. pungkas Dali. (Mis).

Editor : Febri