Beranda Kepulauan Riau Karimun Hari Partakoesoema : Sensus Penduduk Tidak Sama dengan Pendataan KPU

Hari Partakoesoema : Sensus Penduduk Tidak Sama dengan Pendataan KPU

71
0

Karimun, GK.com – Beriringan dengan pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2020, ternyata membuat masyarakat mengira bahwa pendataan sensus penduduk yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) sama halnya dengan pendataan yang dilakukan oleh KPU.

“Masih ada masyarakat yang tidak ingin didata karena kemarin KPU mendata calon pemilih untuk Pilkada 2020, namun berkat bantuan dari Ketua RT, akhirnya masyarakat paham bahwa pendataan yang dilakukan KPU dengan BPS ini berbeda,” ucap Hari Partakoesoema kepada Awak Media ini, Rabu (30/09) di Kantor BPS Karimun.

Selain masyarakat yang tidak ingin didata, Hari juga menyampaikan bahwa terdapat banyak kendala lain yang terjadi di lapangan, salah satunya adalah terkait administrasi, yang mana data yang diberikan tidak sesuai dengan tempat tinggal saat ini.

Ia juga menjelaskan, seluruh petugas yang turun ke lapangan sudah mendapat BPJS Ketenagakerjaan dan melakukan pendataan sesuai dengan Protokol Kesehatan.

“Seluruh petugas yang turun ke lapangan melakukan pendataan akan selalu menerapkan Protokol Kesehatan, seperti memakai masker, menggunakan sarung tangan dan hand sanitizer, serta menjaga jarak dengan masyarakat,” jelas Hari.

“Para petugas juga mendapat BPJS Ketenagakerjaan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan saat di lapangan,” ungkapnya.

Hari berharap agar selama masa pendataan, tidak ada rumah yang terlewat.

“Perlu diketahui, hasil dari pendataan oleh BPS saat ini masih belum bisa dirangkumkan”. tegasnya. (FR).

Editor : Febri