Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Menteri Pertanian RI Kunjungi Gerai Pangan Tanjungpinang

Menteri Pertanian RI Kunjungi Gerai Pangan Tanjungpinang

120
0

Tanjungpinang, GK.com – Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kota Tanjungpinang gelar Gerai Pangan dan Pasar Murah di Jalan Hang Lekir KM 9 Tanjungpinang.

Kegiatan Gerai pangan tersebut dihadiri oleh Menteri Pertanian RI, Dr Syahrul Yasin Limpo, S.H., MH., M.si yang sekaligus menandatangi prasasti kunjungan dengan didampingi oleh Walikota dan Sekertaris Daerah Kota Tanjungpinang.

Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma S.IP dalam sambutannya mengatakan, “atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang dan Gerai Pangan mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pertanian yang telah berkenan hadir pada hari ini. Perlu diketahui bahwa gerai Pangan ini telah ada sejak tanggal 12 Desember 2019 yang lalu pada masa Almarhum Ayah Syahrul, dan didalam Gerai Pangan ini semuanya para Petani, bukan para Pedagang,” ujar Rahma.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemko Tanjungpinang agar petani tidak ketergantungan dengan para tengkulak, karena dalam Gerai Pangan tersebut tidak dipungut biaya sepeserpun.

Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo dikeaempatan itu berpesan, “pada masa pandemi Covid-19 tidak ada profesi lain, kecuali bertani, orang bisa hidup dengan tanah satu meter depan rumah kita, karena makanan seperti sayur dan buah menjadi kebutuhan kita sehari-hari”. pungkasnya.

Disampaikan Syahrul Yasin, perlu dilakukan perencanaan yang bagus dalam pelaksanaan business plan, yang diharapkan bermanfaat bagi petani.

Turut hadir, Sekda Kota Tanjungpinang Teguh Ahmad Syafari, Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kota Tanjungpinang Ahadi, Lurah Tanjungpinang Timur Fery Andana dan Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Firrudin. (Mis).

Editor : Febri