Beranda Advetorial Kadisdik Kepri : Gunakan Bantuan Dana BOS Kuota Internet Sesuai Juknis yang...

Kadisdik Kepri : Gunakan Bantuan Dana BOS Kuota Internet Sesuai Juknis yang Berlaku

242
0

Tanjungpinang, GK.com – Berkenaan dengan implementasi SKB 4 Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Tahun Ajaran (TA) 2020/2021 di masa pandemi Covid-19, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan memberikan bantuan kuota internet untuk memperlancar proses belajar-mengajar bagi peserta didik menggunakan dana BOS.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Muhammad Dali saat kepada Media ini di Ruang Kerjanya, Senin (31/8) sekitar pukul 16.30 Wib mengatakan bahwa Sekolah diperbolehkan memberikan kuota internet untuk Guru dan Siswa, bahkan hingga saat ini sudah ada sejumlah Sekolah yang memberikan paket internet untuk siswa.

“Hingga saat ini pencairan dana BOS tidak ada masalah, dan untuk bantuan kuota internet tidak dijelaskan besarannya, tetapi saya menghimbau kepada Kepala Sekolah untuk mengikuti Juknis BOS dan aturan yang berlaku, serta belanja sesuai kebutuhan belajar mengajar,” ucapnya.

Selain itu, Kadisdik Provinsi Kepri juga mengatakan bahwa, ada juga provider yang sukarela membantu proses belajar daring dengan memberikan paket kuota internet murah.

“Bantuan provider untuk paket internet murah buat siswa sudah kita ajukan dan masih dalam proses. Bahkan nanti hari Rabu tanggal 2 September 2020 mendatang, akan ada bantuan dari pihak XL Pusat yang akan launcing di Gedung Daerah dengan memberi bantuan kuota gratis kepada 5050 siswa yang tidak mampu di Tanjungpinang dan Bintan. Semoga saja kedepannya dapat melebarkan sayap untuk membantu di Daerah lainnya seperti Batam dan Karimun”. pungkasnya. (Mis).

Editor : Febri