Beranda Pendidikan Disdik Karimun Akan Menerapkan Kembali Metode Belajar Tatap Muka, Ini Syaratnya

Disdik Karimun Akan Menerapkan Kembali Metode Belajar Tatap Muka, Ini Syaratnya

2084
0

Karimun, GK.com – Sembari memantau perkembangan Kasus Covid-19 di Kabupaten Karimun, Pemkab bersama Dinas Pendidikan Karimun berencana akan menggelar kembali metode pembelajaran tatap muka. Meski begitu, untuk mengisi waktu menjelang terlaksananya hal tersebut, metode pembelajaran secara Daring (Dalam Jaringan) masih terus diperpanjang.

Kepada Awak Media ini, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim mengatakan, dengan kondisi saat ini sangat tidak memungkinkan untuk melaksanakan metode pembelajaran secara Luar Jaringan (Luring), maka dari itu, belajar Daring kembali diperpanjang.

“Belajar Daring kita perpanjang dulu, mengingat kondisi yang belum stabil, namun tenaga pengajar tetap hadir ke Sekolah untuk mempersiapkan metode pembelajaran Daring dan lain-lain,” ujarnya Senin (24/08) Siang.

Saat itu, Bakri Hasyim juga menyampaikan bahwa, dirinya sudah melakukan Rapat bersama para Kepala Sekolah Dasar, yang mana dalam Rapat tersebut membahas tentang percobaan pembelajaran Luring pada tanggal 14 September mendatang, dengan tetap memenuhi syarat Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri.

“Syarat yang harus dipenuhi dalam SKB 4 Menteri diantaranya, Daerah harus berada pada zona hijau atau zona kuning, memiliki izin dari Pemerintah Daerah, yang mana kita sudah dapatkan itu, serta surat pernyataan orang tua,” terangnya.

Dikesempatan itu, Bakri Hasyim menjelaskan, Orang Tua akan diminta untuk mengisi selembaran surat pernyataan yang menyatakan kesiapannya dalam memasukkan anak mereka ke Sekolah untuk mengikuti metode pembelajaran Luring.

“Di dalam surat pernyataan tersebut, orang tua akan di berikan 2 pilihan, yaitu melanjutkan belajar Daring atau siap melakukan belajar Luring,” jelasnya.

Adapun Sekolah yang akan melakukan percobaan pembelajaran tatap muka yaitu, Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Dasar (SD) dan Taman Kanak-Kanak (TK). Bakri Hasyim mengaku bahwa, kesiapan Sekolah terhadap protokol kesehatan sudah terpenuhi.

“Untuk memastikan kembali hal itu, sebelum melaksanakan percobaan belajar tatap muka, kami akan mengirimkan Satgas untuk mengecek Ceklist kesiapan Sekolah terhadap Protokol kesehatan”. pungkasnya. (RC).

Editor : Febri