Beranda Kepulauan Riau Karimun Aunur Rafiq : Keluhan Nelayan Teluk Uma Sudah Ditanggapi

Aunur Rafiq : Keluhan Nelayan Teluk Uma Sudah Ditanggapi

1209
0

Karimun, GK.com – Menanggapi pemberitaan sebelumnya terkait permohonan bantuan pendalaman jalur keluar masuknya perahu Nelayan yang ada di Kelurahan Teluk Uma Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun yang menyebutkan tidak adanya tindakan atau perhatian serius dari Pemerintah setempat. Kepada Media ini, Bupati Karimun, Aunur Rafiq melalui via Telepon Seluler, Senin (17/8) sekitar pukul 17.10 Wib menjelaskan bahwa saat ini Pemkab Karimun telah merespon terkait hal itu.


“Kita telah merespon  terkait hal tersebut. Sebagai bentuk keseriusan Pemerintah, kemaren Kepala Dinas terkait juga sudah turun untuk menghitung pembangunan tambatan perahu tersebut, apakah anggarannya mampu di perubahan ini atau tidak. Untuk pendalaman jalur harus dilakukan pada tahun 2021 mendatang, agar tidak terjadi pendangkalan, Insya Allah akan kita respon dan itu memang tanggung jawab Pemerintah,” terang Aunur Rafiq.

“Pengerjaan ini juga harus dikerjakan sangat berhati-hati, jangan sampai nantinya tambatan perahu tersebut turun,” ungkap Aunur Rafiq.

Baca juga :


Dikatakannya kepada Media ini, sejauh ini dirinya sangat menyambut baik terhadap usulan-usulan yang telah diberikan oleh para Nelayan. Bahkan, orang nomor satu di Kabupaten Karimun itu juga menegaskan terkait apapun yang sifatnya bantuan membangun untuk masyarakat, Pemerintah Kabupaten Karimun tidak ada pilih kasih, sepanjang komunikasi terjalin dan tersampaikan dengan baik.

“Saya juga berharap, kedepannya kelompok usaha bersama bidang perikanan yang ada, bisa mendapatkan pembinaan-pembinaan seterusnya, menimbang resiko yang dihadapi juga cukup besar”. harapnya.  

Untuk diketahui, Nelayan meminta tahun ini agar dapat dibuatkan tambatan perahu sebelum pendalaman jalur itu dilakukan, sehingga mereka tidak bergantung dengan pasang surut nya air laut untuk akses keluar masuk ke Dermaga. (RC).