Beranda Kepulauan Riau Karimun Jon Bulu : Jangan Datang Kepada Kami Jika Butuhkan Suara Saja

Jon Bulu : Jangan Datang Kepada Kami Jika Butuhkan Suara Saja

2300
0

Karimun, GK.com – Bertepatan pada tanggal 17 Agustus 2020, yaitu 75 tahun Indonesia merdeka. Namun, makna kemerdekaan sesungguhnya tampaknya belum dirasakan oleh para Nelayan Tradisional yang berada di Kelurahan Teluk Uma Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Salah satu Nelayan di Teluk Uma, Jon Bulu yang mengeluhkan keadaan mereka yang saat ini, menurutnya Pemerintah belum dapat menyentuh dan mengangkat kesejahteraan Nelayan.

“Dari mulai zaman Kecamatan sampai saat ini menjadi Kabupaten Karimun, kami Nelayan belum merasakan sepenuhnya yang namanya kesejahteraan,” ujar Jon kepada Awak Media ini, Minggu (16/8) sore.

Disampaikan Jon, dirinya dan kelompok Nelayan lainnya sudah sempat melakukan pengajuan permohonan terkait bantuan pendalaman jalur keluar masuk Perahu. Namun sudah belasan tahun, mereka tidak pernah dapatkan tanggapan apapun terkait hal itu.

“Susah kalau tidak ada dekingan di belakang kami, baik itu Dewan atau siapapun, harapan kami hanya angin lalu bagi mereka, mereka datang hanya saat butuh suara kami, sudah dapatkan apa yang mereka mau, lalu mereka seolah tutup mata dan telinga terhadap keluh kesah kami,” ungkapnya.

Jon berharap, 75 tahun kemerdekaan RI ini agar Pemerintah dapat mengambil sikap dan kebijakan terhadap kesejahteraan Nelayan.

“Kepada Bapak Bupati, tolonglah keluh kesah kami ini kiranya dapat didengar, khususnya di leho ini”. pungkasnya. (RC).

Editor : Febri