Beranda Pendidikan Terapkan Prokes, Ponpes Madani Bintan kembali Beroperasi

Terapkan Prokes, Ponpes Madani Bintan kembali Beroperasi

478
0

Bintan, GK.com – Beberapa bulan setelah libur panjang akibat pandemi Covid-19, kini Pondok Pesantren Madani Bintan sudah kembali melakukan aktivitas seperti biasa, hanya saja tetap dengan mengikuti protokol kesehatan.

Kembalinya beroperasi Pondok Pesantren Madani ini telah menjadi kesepakatan dari seluruh Pondok Pesantren yang ada di Kepulauan Riau, khususnya Bintan. Hal yang menjadi acuan pertama ialah murid-murid baru, karena kurangnya pemberian materi pada saat dilakukannya sistem Dalam Jaringan (Daring).

Pihak Pondok Pesantren saat menerima kabar bahwa seluruh Ponpes yang ada di Bintan akan dibuka, membuat para Ustadz dan Ustadzah mempersiapkan beragam cara agar tetap dapat melaksanakan kegiatan dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan.

Sekretaris Yayasan Madani Bintan mengatakan, Wawan Halwani, S.A, S.H mengatakan, untuk memaksimalkan pembelajaran menggunakan kebijakan protokol kesehatan, pihak Sekolah membagi waktu belajar secara bertahap.
“Kami membagi cara masuk murid ke Ponpes, misalnya 2 hari pertama anak lama yang ada di Bintan dan Tanjungpinang, lalu 2 hari kemudian untuk anak baru,” ujarnya.

“Kegiatan yang dilakukanpun hanya sedikit, kami mengurangi setiap jam nya, dan kami akan tetap mengarahkan kepada semua murid agar tidak keluar dari lingkup Pesantren, apalagi kontak langsung dengan orang di luar sana,” lanjut Wawan.

Pondok Pesantren Madani Bintan telah menyediakan beberapa alat safety yang di cantumkan dalam protokol kesehatan, seperti masker dan infratermo.

“Kepada orang tua, kami memberikan dua pilihan, yang pertama adalah secara Daring dan yang kedua orang tua dapat langsung menyerahkan anaknya kepada kami untuk mengikuti kegiatan Pesantren ini”. tutur Wawan, Sabtu (8/8). (FK).

Editor : Febri