Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Tenaga Kerja Asing Dengan Pesawat China Mendarat di Bandara RHF

Tenaga Kerja Asing Dengan Pesawat China Mendarat di Bandara RHF

315
0

Tanjungpinang, GK.com – Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China hari ini, Sabtu (8/8) mendarat melalui Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang sekitar pukul 14.30 Wib. TKA yang rencananya akan menuju PT Bai ini tiba menggunakan pesawat Qingdao Airliness asal China.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau, Tjetjep Yudiana membenarkan hal tersebut, Ia mengatakan, “benar ada kedatangan TKA asal China tetapi mereka akan diawasi secara ketat oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan Bandara RHF, ” jelas Tjetjep.

Sementara itu, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Bandara (KKP) Tanjungpinang, Agus Jamaludin mengatakan, “TKA akan dikarantina mandiri di wisma karantina PT Bai dengan pengawasan Satgas Covid-19 Kabupaten Bintan, barang tentengan akan di desinfeksi, ruang pemeriksaan juga akan kita sterilkan,” ucapnya, di Bandaran RHF.

Selanjutnya, TKA akan dilakukan rapid tes, meski sudah mengantongi sertifikasi swab tes dari Negara China.

“Bilamana hasil rapid tes ada yang reaktif, maka kita akan swab untuk pemeriksaan PCR, selanjutnya TKA akan dilakukan Penyelidikan Epidemiologi, berupa wawancara”. pungkasnya. (Mis).

Editor : Febri