Beranda Kepulauan Riau Karimun Datok Setia Amanah Kukuhkan Pengurus RMBKK Periode 2020–2025

Datok Setia Amanah Kukuhkan Pengurus RMBKK Periode 2020–2025

196
0

Karimun, GK.com – Meskipun sempat tertunda akibat adanya kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Kepri, termasuk di Kabupaten Karimun tepatnya di Pulau Kundur, akhirnya kegiatan pengukuhan Pengurus Rumpun Melayu Bersatu Kabupaten Karimun (RMBKK) periode 2020–2025 sukses digelar pada hari Senin (3/8) pagi, di Gedung Nasional Tanjung Balai Karimun.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos., M.Si yang juga merupakan Datok Setia Amanah usai mengukuhkan para Pengurus RMBKK periode 2020-2025 memgucapkan selamat atas pengukuhan tersebut, Ia berharap Rumpun Melayu yang memang sudah ada selama belasan tahun dapat diperkuat kembali dengan adanya estafet kepemimpinan dari sesepuh-sesepuh untuk diberikan kepada yang muda.

“Saya yakin dan percaya para Pengurus RMBKK ini dapat membawa organisasi untuk dilanjutkan ke arah yang lebih baik dan bisa bergandengan tangan dengan organisi-organisasi masyarakat lain yang ada di Kabupaten Karimun,” ujarnya.

“Insyaallah RMBKK ini dapat membangkitkan semangat anak tempatan, bahwasanya anak tempatan akan menjadi tuan di Negeri sendiri dan harus bisa berbuat untuk Negeri sendiri serta bisa mengayomi dan mengajak suku-suku dan Ormas, bukan saling menjatuhkan tetapi dengan bergandengan tangan membangun Kabupaten Karimun yang sama-sama kita cintai,” tutur Aunur Rafiq.

Sementara itu, Ketua Umum RMBKK yang baru saja dilantik, Zulkhainen, SH., MH diwaktu yang sama menyampaikan, “kepada Tokoh-Tokoh dan Kepala Suku yang ada di Kabupaten karimun untuk sama-sama membangun dan membuat Kabupaten Karimun menjadi lebih baik,” katanya.

“Untuk tugas awal, Insya Allah akan kami lantik para Pengurus di setiap Kecamatan, untuk program utamanya meningkatkan revolusi mental kebersamaan yang akan kita bangun dan akan kita rangkul semuanya”. tutup Zulkhainen.

Selain Ketua Umum Zulkhainen, dikukuhkan juga Ketua harian M. Tahar M,Pd beserta seluruh bagian, yang mana pengukuhan tersebut ditandai dengan penyematan selempang, pemasangan tanjak, serta penyerahan keris dan dilanjutkan dengan pelaksanaan prosesi tepuk tepung tawar yang diiringi lantunan serakal. (RC).

Editor : Febri