Beranda Kepulauan Riau Karimun Aunur Rafiq Turun Langsung Melihat Warga Sungai Lakam yang Mengalami Kesulitan

Aunur Rafiq Turun Langsung Melihat Warga Sungai Lakam yang Mengalami Kesulitan

214
0

Karimun, GK.com – Seorang warga Pelipit Kelurahan Sungai Lakam, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Adea Fitri mendapat kunjungan dari Bupati Karimun Dr. H . Aunur Rafiq, S. Sos, M.Si untuk bersilaturahmi sembari melihat langsung kondisinya.

Adea Fitri merupakan wanita berumur 41 tahun dan termasuk salah satu keluarga miskin yang mempunyai 6 orang anak, Ia seorang diri mengurusi anak-anaknya karena suaminya saat ini masih berada di Penjara sejak tanggal 3 Juli 2020. Sedangkan anak pertamanya merupakan korban pencabulan yang terjadi pada bulan Juli lalu.

Pasca trauma, kini putri sulung Adea Fitri masih menjalani pemulihan di salah satu bimbingan konseling binaan Kementrian Sosial di Karimun, sedangkan anak ke- 5 yang berumur 3 tahun telah meninggal dunia akibat menderita penyakit paru-paru.

Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Karimun tersebut turut didampingi perwakilan dari Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Camat Karimun, Lurah Sungai Lakam Timur, RT/RW dan Babinsa setempat, serta Tim Konseling Kementrian Sosial dari Provinsi Kepulauan Riau.

“Untuk permasalahan anaknya yang putus Sekolah, saya akan masukkan kembali serta saya berikan bantuan perlengkapan sekolahnya, saya minta kepada Dinas Pendidikan untuk memantau, jangan sampai ada lagi kasus anak putus Sekolah,” kata Bupati Karimun.

Saat itu, Aunur Rafiq juga meminta Lurah setempat untuk dapat membantu warga di sekitar Rumah Ibu Adea Fitri ke dalam program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian Perumahan dan Pemukiman, serta untuk Ibu Adea agar dapat dipekerjakan sebagai pekerja kebersihan untuk sebagai penghasilan tetap di setiap bulannya.

“Ini merupakan pembelajaran bagi kita agar persoalan seperti ini tidak terulang lagi, kita juga berharap dari teman Media yang mungkin informasinya dari petugas di lapangan dapat berkomunikasi dengan kita sehingga dapat di tanggapi dengan cepat,” harapnya.

“Saya mengucapkan terimakasih atas informasi ini, sehingga saya dapat turun langsung untuk melakukan langkah-langkah yang lebih baik lagi terhadap kasus yang dialami Ibu Adea Fitri dan kasus serupa lainnya”. tutup Aunur Rafiq. (RC/Hms).

Editor : Febri