Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Permudah Klaim Melalui Online

BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Permudah Klaim Melalui Online

414
0

Tanjungpinang, GK.com – Di era serba teknologi saat ini, apalagi dalam kondisi Covid-19, berbagai kegiatan dan pelayanan dilakukan melalui online, termasuk saat ini pengajuan klaim BPJS Ketenagakerjaan.

Manajer Kasus Kecelakaan Kerja Dan Penyakit Akibat Kerja, Metha Oktarina terkait hal itu menjelaskan, BPJS Ketenagakerjaan online dinilai bisa mempermudah pencairan jaminan, sehingga tidak perlu mengantri dan melalukan kontak fisik yang bisa meningkatkan resiko penularan Covid-19.

“Cara klaim BPJS Ketenagakerjaan online bisa dilakukan melalui website dan memerlukan koneksi internet stabil serta menyiapkan syarat yang dibutuhkan,” terang Metha di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang, Kamis (23/07) siang.

“Sejauh ini tidak ada kendala, karena sampai saat ini kami masih menerima hingga 80 orang peserta perharinya, untuk antrian online tinggal membuka di google antrian BPJS Ketenagakerjaan, lalu memilih nomor antrian, kemudian lengkapi dokumen,” ujar Metha.

Disampaikan Metha, pada google form tersebut sudah disediakan tampilan, tinggal isi data yang nantinya akan ada informasi melalui e-mail, kemudian akan ada link untuk upload dokumen, selanjutnya tinggal mengunggu nomor antrian online dan wawancara melalui Whatsapp.

“Pengiriman data harus dilengkapi dengan Kartu Keluarga, KTP dan berkas lainnya, jika berada di luar daerah, maka dilakukan melalui Videocall, kelengkapan dokumen juga dapat dikirimkan dalam bentuk foto dengan hasil foto yang jelas dan dapat terbaca. Jika dimintai KK asli dan KK tersebut ada di kampung atau ada dengan keluarga, maka Videocall dilakukan bertiga dengan pemegang KK untuk di tunjukan KK Aslinya”. pungkasnya.

Tidak hanya warga setempat yang dapat mengajukan klaim BPJS Ketenagakerjaan di wilayah Tanjungpinang, namun warga dari luar daerah juga mengajukan klaim di BPJS Ketenagakerjaan Kota Tanjungpinang. (RC).

Editor : Febri