Beranda Pendidikan Disdik Tanjungpinang Anjurkan Sekolah Untuk Gunakan Program Rumah Belajar Dari Kemendikbud

Disdik Tanjungpinang Anjurkan Sekolah Untuk Gunakan Program Rumah Belajar Dari Kemendikbud

12
0

Tanjungpinang, GK.com – Guna melakukan pencegahan dan pemutusan mata rantai Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang menganjurkan setiap Sekolah dalam menunjang pembelajaran menggunakan sistem Dalam Jaringan (Daring) berupa Rumah Belajar yang disediakan oleh Portal resmi Kemendikbud RI.

Dalam portal Rumah Belajar tersebut, telah tersedia bahan belajar yang dapat di akses di Laman resmi Kemendikbud RI https://belajar.kemdikbud.go.id/

“Kita sangat menganjurkan Sekolah untuk menggunakan program dari Kemendikbud, karena terdapat banyak pilihan menu yang bisa di akses dengan mudah di link resmi yang tersedia,” tutur Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Drs. Atmadinata, M.Pd saat diwawancarai oleh Awak Media ini, usai menghadiri acara di Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Kamis (16/07).

Dijelaskan Atmadinata saat itu, selain memudahkan proses belajar Daring, anjuran ini juga merupakan bentuk dari perkembangan teknologi yang di dalamnya memuat banyak ilmu pengetahuan.

“Ini dianjurkan bukan hanya saat pandemi, tetapi sudah dianjurkan dan dijalankan sebelum adanya pandemi, untuk mempermudah pembelajaran dan mengikuti perkembangan zaman yang saat ini berbasis teknologi,” ungkapnya.

Atmadinata menuturkan, metode pembelajaran tatap muka akan dilakukan jika sudah memenuhi syarat dari Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri.

Adapun untuk mengawali metode ini, Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang akan memulai dari Sekolah Menengah Pertama, jika tidak ada kendala, maka akan disusul dalam waktu per dua bulan untuk Sekolah Dasar hingga di susul lagi dengan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). (RC).

Editor : Febri