Beranda Kepulauan Riau Natuna Guspurla Koarmada I Bersama Lanal Ranai Berbagi Dengan Masyarakat Bunguran Selatan

Guspurla Koarmada I Bersama Lanal Ranai Berbagi Dengan Masyarakat Bunguran Selatan

53
0

Natuna, GK.com – Gugus Tempur Laut Komando Armada I (Guspurla Koarmada I) bersama Pangkalan TN Angkatan Laut (Lanal) Ranai, membagikan 50 paket sembako berisikan 5 Kg beras, 1 kerdus Indomie dan 1 liter minyak goreng serta sejumlah buku tulis kepada masyarakat dan pelajar yang terdampak Covid 19 yang ada di sekitar Desa Cemaga, Kecamatan Bunguran Selatan, tepatnya di kawasan Objek Wisata Pulau Akar, Senin (06/7).

Dalam sambutannya, Danguspurla Koarmada I yang diwakili oleh Asintel Danguspurla Koarmada I Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo menyampaikan bahwa, bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian dari Koarmada I terhadap warga terdampak Covid-19 yang berada di pesisir yang merupakan binaan dari TNI AL.

“Jadi kami harapkan bantuan ini dapat meringankan beban Bapak dan Ibu, serta paket bantuan buku tulis ini dapat membantu anak-anak dalam menimba ilmu,” ujar Kolonel Laut (P) Ivong.

Diwaktu yang sama, Komandan Lanal Ranai (Danlanal Ranai) Kolonel Laut (P) Dofir juga menyampaikan, “bantuan yang diberikan oleh Koarmada I itu merupakan bantuan rutin yang dilaksanakan TNI Angkatan Laut dalam bagian tugasnya menjaga perairan Indonesia, melalui bantuan itu TNI Angkatan juga berupaya menjadi bagian dari masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Bunguran Selatan, Faizal mewakili masyarakatnya menyampaikan berterimakasihnha atas kepedulian TNI Angkatan Laut terhadap kegiatan ini.

“Semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat kami,” kata Camat Bunguran Selatan.

Usai penyerahan secara simbolis paket sembako, dilakukan pemasangan tanjak (Ikat kepala sebagai pelengkap pakaian adat Melayu) kepada Asintel Danguspurla Koarmada I, Komandan KRI Yos Sudarso – 353 oleh Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat)., Pada kesempatan itu, KRI Yos sudarso-353 jugs membagikan masker kepada warga serta pelajar penerima bantuan. (Red/Hms).

Editor : Febri