Beranda Pendidikan Plt Gubernur Kepri Arahkan Kepsek Untuk Tidak Memaksa Siswa Baru Membeli Seragam...

Plt Gubernur Kepri Arahkan Kepsek Untuk Tidak Memaksa Siswa Baru Membeli Seragam Sekolah

232
0

Batam, GK.com – Plt Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, H. Isdianto mengadakan Rapat Kerja (Rakor) bersama para Kepala SMA/SMK Negeri se- Kota Batam, di Aula Lantai 5 Graha Kepri, Batam, Ahad (5/7).

Dalam kesempatan tersebut, Isdianto memberi arahan kepada para Kepala Sekolah agar bisa membantu meringankan beban para siswa baru, salah satu caranya adalah dengan tidak mewajibkan para siswa baru untuk membayar atau membeli seragam sekolah di saat pandemi ini.

“Saya berharap para orang tua siswa bisa membeli pakaian Sekolah sendiri, sesuai kemampuan yang ada, umpamanya hari ini bisa membeli satu setel dan bulan depan bisa beli satu lembar lagi, hingga beban itu tidak begitu terasa berat bagi orang tua siswa baru untuk anak-anaknya agar bisa tetap bisa bersekolah,” tutur Isdianto.

“Mohon tidak mengadakan baju baru dari Sekolah. Selagi kita punya niat baik, nawaitu yang baik, akan menghasilkan yang baik pula”. ungkapnya.

Isdianto juga berpesan saat itu, jangan sampai hanya karena seragam, proses pendidikan menjadi terganggu, apalagi pada hari Senin (6/7) ini hasil PPDB sudah diumumkan, dengan harapan setelah itu semua berlalu, maka proses belajar-mengajar akan tetap berlangsung aman dan lancar. (Red/Hms).

Editor : Febri