Beranda Kepulauan Riau Karimun Plt Gubernur Kepri Bersama Bupati Karimun Resmikan Pembangunan Jalan di Kecamatan Belat

Plt Gubernur Kepri Bersama Bupati Karimun Resmikan Pembangunan Jalan di Kecamatan Belat

154
0

Karimun, GK.com – Bupati Kabupaten Karimun bersama Plt Gubernur Provinsi Kepulauan Riau melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) sekaligus peresmian pembangunan jalan yang menghubungkan antara wilayah Desa Sei Asam, Desa Sebele, Desa Penarah, dan Desa Lebuh di Kecamatan Belat, Minggu (23/06) sekitar pukul 09.00 Wib.

Dikesempatan itu, Bupati Kabupaten Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos., M.Si., mengucapkan terimakasih atas berkunjungnya Plt Gubernur Kepri H. Isdianto, S.Sos.,MM, beserta rombongan Pemerintah Provinsi Kepri ke Kecamatan Belat, untuk melihat secara langsung program pembangunannya.

“Kami sudah mengajukan untuk anggaran program pembangunan jalan ini sekitar Rp 15 Milliar, namun karena kondisi keuangan yang minim, sehingga dapat teranggarkan sekitar Rp 5 Milliar,” terang Aunur Rafiq.

“Jika anggaran hanya sekitar Rp 5 Milliar, jujur saja pembangunan jalan ini tidak akan terselesaikan dengan cepat, tentunya masyarakat mengharapkan agar pembangunan ini dapat terealisasikan dengan cepat dan maksimal,” harapnya.

Dijelaskan Aunur Rafiq, mulai tahun ini Pemerintah Kabupaten Karimun akan membangun jalan dari induk pusat Pemerintahan ke Desa. Namun, dikarenakan kondisi keuangan Kabupaten Karimun yang sangat terbatas, sehingga tidak mampu melakukan proses pembangunan jalan secara menyeluruh.

“Oleh karena itu, kami selalu mengharapkan kepada Pemerintah Provinsi Kepri agar dapat mengalokasikan anggarannya kepada Kabupaten Karimun,” harap Aunur Rafiq.

Sementara itu, ditempat yang sama, Plt Gubernur Kepri H. Isdianto juga turut menyampaikan terimakasihnya atas sambutan yang cukup meriah oleh masyarakat Kecamatan Belat dan Pemkab Karimun.

“Saat ini, kita patut mensyukuri apa yang telah kita terima hari ini, semoga anggaran kecil tersebut dapat kita kelola dengan sebaik-baiknya, dengan kita bersyukur atas apa yang kita terima, Insha Allah ditahun depan akan ditambahkan,” ujarnya.

“Saya yakin dan percaya, pembangunan jalan ini nantinya akan membangkitkan ekonomi rakyat, karena jalur ini juga akan dilalui oleh transportasi dari wilayah Sumatera,” kata Isdianto.

“Mari kita bersama-sama saling bersinergi menciptakan ekonomi kerakyatan agar lebih maksimal kedepannya, serta di masa pandemi ini diharapkan masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah dihimbau oleh Pemerintah Provinsi Kepri, maupun Pemerintah Kabupaten Karimun”. tutup Isdianto.

Diakhir acara, diserahkan bantuan secara simbolis hand sanitizer dan masker oleh Plt Gubernur Kepri H. Isdianto didampingi Bupati Kabupaten Karimun Aunur Rafiq kepada para perwakilan Masjid di Desa Penarah, serta dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karimun Drs. Muhd. Firmansyah, M.Si, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun Rachmadi, Kepala Bagian Humas Kabupaten Karimun Didi Irawan, SE, dan Kepala Dinas PUPR Provinsi Kepri Abu Bakar, serta rombongan Pemerintah Provinsi Kepri. (KR).

Editor : Febri