Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Dilirik Google News Initiative, Gerbangkepri.com Terima Bantuan Sebesar $ 5.000,-

Dilirik Google News Initiative, Gerbangkepri.com Terima Bantuan Sebesar $ 5.000,-

341
0


Tanjungpinang, GK.com – Pada bulan Juni, sebuah kabar gembira menghampiri Media Gerbangkepri.com, yang mana pengajuan bantuan pendanaan besar-besaran dari Google News Initiative, yang bertajuk Journalism Emergency Relief Fund diterima oleh Media online Gerbangkepri.com sebesar $ 5.000,-.

Pimpinan Redaksi Gerbangkepri.com, Meydia Hendra Yani, S.Sos dalam wawancaranya mengatakan bahwa, “bantuan yang didapat sangatlah bermanfaat bagi Perusahaan, terutama bagi para Staf Jurnalis Media ini,” ucapnya, Jum’at (26/06) siang, di Ruang Kerjanya.

“Ini adalah kali pertama kita mendapatkan bantuan dari Google News Initiative melalui Payoneer sebagai perantaranya, dan itupun kita mendapat informasi dari teman-teman seperjuangan, yang kemudian mencoba untuk mengikuti dan melengkapi persyaratan yang ditentukan,” tutur Kiki (saapan akrab Pimpinan Redaksi Gerbangkepri.com).

“Saya sempat berfikir kalau ini hanya sekedar hoax, karena di era modern dan serba teknologi saat ini, sangat banyak penipuan, namun ternyata setelah kita telaah kembali, ternyata ini benar adanya, sehingga bantuan sebesar $ 5.000,- tersebut tersalurkan ke Perusahaan,” lanjutnya.

Menurut Kiki, disaat pandemi Covid-19 ini, semua merasakan dampaknya, sehingga sekecil apapun bantuan yang diberikan tentu akan sangat berguna dan bermanfaat, apalagi untuk para Jurnalis yang notabene harus berada di lapangan dalam mencari informasi.

“Selama ini masyarakat melihat Tenaga Medis sebagai garda terdepan. Namun, tanpa disadari dan perlu diketahui bahwa, Jurnalis juga termasuk salah satu profesi terdepan yang harus siap bertarung mengambil resiko dalam menghadapi Covid-19 ini, karena para kuli tinta ini langsung turun ke lapangan tanpa bisa memilah lokasi dan narasumber sebagai bahan pemberitaannya,” ujar Kiki.

“Saya selaku Pimpinan Redaksi Gerbangkepri.com mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Google News Initiative atas bantuan yang diberikan, semoga kedepannya bantuan serupa untuk para Jurnalis yang benar-benar menyajikan informasi sesuai fakta, akurat dan dapat dipercaya bisa diperhitungkan lagi untuk dapat menerima bantuan yang serupa”. pungkasnya. (FL).