Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang BLT Tanjungpinang Jadi Cibiran, DPRD Sarankan Anggaran Dikembalikan Kepada Negara

BLT Tanjungpinang Jadi Cibiran, DPRD Sarankan Anggaran Dikembalikan Kepada Negara

448
0

Tanjungpinang, GK.com – Terkait Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kota Tanjungpinang yang hingga kini belum ada kepastian, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni menyarankan agar Pemko dapat transparan kepada masyarakat.

“Kepastian dan transparan itu harus diberikan kepada masyarakat terkait BLT, untuk melihat apa saja yang sudah diberikan kepada masyarakat dan apa saja yang digunakan dalam penanganan Covid-19, bila anggaran yang ada dianggap tidak sesuai dan tidak mencukupi, alangkah baiknya anggaran itu dikembalikan ke Negara,” tegas Weni.

“Kalau DPRD, sifatnya hanya penganggaran, perda, dan pengawasan, sementara sejauh ini persoalan BLT terus menjadi buah bibir masyarakat, dan dari DPRD Kota Tanjungpinang sendiri memohon ini di berikan penegasan agar masyarakat tidak terus-terusan menanti,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan bahwa, Pemko sedang menyusun rencana untuk penyaluran BLT tersebut.

“Segala sesuatu untuk penyaluran BLT, disesuaikan dengan ketentuan yang mengatur dan saat ini kita sedang menyusun satu rencana terkait bagaimana penyaluran BLT itu nantinya”. pungkas Rahma usai menghadiri kegiatan di Kantor BNN Kota Tanjungpinang, Jumat (26/6) sekitar pukul 11.00 Wib. (Mis).

Editor : Febri