Beranda Kepulauan Riau Karimun Juni Ini Tidak Ada Lagi WNI Dari Malaysia yang Dapat Masuk ke...

Juni Ini Tidak Ada Lagi WNI Dari Malaysia yang Dapat Masuk ke Kabupaten Karimun Melalui Pelabuhan TBK

360
0

Karimun, GK.com – Hingga bulan Juni ini, untuk sementara Pelabuhan Tanjung Balai Karimun tidak melayani perjalanan Warga Negara Indonesia/Pekerja Migran Indonesia (WNI/PMI) dari Malaysia, dan di alihkan di Pelabuhan yang berada Kota Batam.

Hal tersebut berdasarkan informasi yang didapat dari KSOP pada saat Rapat Koordinasi tanggal 28 Mei 2020, dan dilaporkan melalui Matriks Laporan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 oleh Tim Gugus Tugas Kabupaten Karimun, Rabu (17/6).

Dalam Matriks tersebut, dijelaskan bahwa, sejak bulan Maret hingga Juni 2020, WNI/PMI yang melakukan kunjungan ke Kabupaten Karimun totalnya sebanyak 17.751 orang.

Adapun rincian angka kunjungan WNI/PMI dari Malaysia ke Kabupaten Karimun, diantaranya pada bulan Maret sebanyak 15.705 orang, bulan April sebanyak 1.785 orang, bulan Mei sebanyak 261 dan terakhir pada bulan Juni sebanyak 0 orang, yang artinya sudah tidak ada lagi kunjungan. Hal ini menunjukkan angka penurunan yang cukup signifikan dan bukti komitmen pihak Pelabuhan dalam mengurangi jumlah kunjungan. (Red).

Editor : Febri