Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Kedisiplinan Hingga Arahan Dalam Menggunakan Medsos Mengisi Apel Pagi Lantamal IV

Kedisiplinan Hingga Arahan Dalam Menggunakan Medsos Mengisi Apel Pagi Lantamal IV

48
0

Tanjungpinang, GK.com – Asisten Intelijen Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Asintel Danlantamal) IV Kolonel Laut (P) Ari Aryono, S.E., memberikan pengarahan dihadapan segenap Prajurit dan PNS Lantamal IV, terkait situasi pandemi Covid-19 yang masih tahap pemulihan pada saat Apel pagi, yang mana saat ini Pemerintah telah mengumumkan tentang tatanan New normal.

Bertempat di lapangan apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso Nomor 1 Batu Hitam Tanjungpinang, Senin (15/06), Asintel Danlantamal IV menyampaikan, “Prajurit dan PNS Lantamal IV serta keluarganya diharapkan dapat tetap menjaga kesehatan dengan patuh terhadap prosedur protokol kesehatan, diantaranya rajin mencuci tangan, pengunaan masker, handsanitaizer dan jadikan kesehatan sebagai prioritas hidup sehat sebagai pilihan, dan hidup sehat sebagai dambaan”, ujarnya.

“Hal lain yang tentunya juga harus dilakukan adalah disiplin Prajurit dan fungsi pengamanan personel serta beberapa hal yang harus dipedomani, diantaranya menjaga kedisiplinan dengan berkendaraan baik mobil atau motor, disiplin dalam menyelesaikan tugas yang di perintahkan atasan, disiplin dalam mengatur waktu, dewasa dalam menyikapi setiap permasalahan hidup, serta bijaksana baik dalam dinas manapun pembinaan keluarga,” harapnya.

Lebih jauh Asintel Danlantamal mengatakan, dalam bermedsos baik Prajurit dan PNS beserta keluarga juga agar lebih berhati-hati dan cerdas dalam menggunakan Media Sosial (Medsos), karena saat ini banyak personel, keluarga serta masyarakat yang menjadi korban dalam penggunaan Medsos, karena kurang memahami dalam menyampaikan suatu pemberitaan.

“Bagi Prajurit yang melakukan kesalahan dan melanggar, maka konsekuensinya ya harus di berikan hukuman, tindakan dan pembinaan, sebab para pimpinan juga akan mempertanggung jawabkan sebagai pemimpin, baik didalam dinas maupun di hadapan Tuhan. Jadi, marilah hindari dan minimalisir kesalahan dan bijak dalam menghadapi permasalahan”. pungkasnya.

Hadir pada apel tersebut, para Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja Lantamal IV serta Pamen Lantamal IV. (Red/Hms).

Editor : Febri