Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Tanjungpinang Menuju New Normal Pada 15 Juni Mendatang

Tanjungpinang Menuju New Normal Pada 15 Juni Mendatang

193
0

Tanjungpinang, GK.com – Pemerintah Kota Tanjungpinang bersama Forum Komunikasi Pejabat Daerah (FKPD) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) berkaitan dengan mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

Rakor yang diselenggarakan di Ruang Rapat Polres Tanjungpinang, Kamis (4/6) sore, menghasilkan beberapa point yang akan menjadi dasar untuk melaksanakan New Normal, pada 15 Juni mendatang.

Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs Teguh Ahmad Syafari M.Si mengatakan, “saat ini Tanjungpinang memasuki zona kuning, jadi dalam persiapan New Normal kita bersama TNI dan POLRI dalam Satuan Gugus Tugas Covid-19, pada tanggal 15 Juni mendatang akan memberlakukan New Normal, dan kami sedang menunggu Perwako yang saat ini sedang dipersiapkan, mudah-mudahan pada tanggal 15 nanti kita bisa berlakukan New Normal apabila Perwakonya sudah ada, sehingga aktivitas sudah bisa berjalan seperti biasa dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan,” ucapnya.

“Kita bisa lihat beberapa kedai kopi sudah buka sesuai dengan Protokol Kesehatan, kemudian untuk aktivitas seperti Pasar, tempat Ibadah, Swalayan hingga Pelabuhan kita lakukan Protokol Kesehatan seperti yang sudah di tetapkan Pemerintah, sehingga di tempat usaha harus ada sosialisasi Covid-19 seperti Banner dan Spanduk, sehingga para pengunjung faham apa yang harus dilakukan,” kata Teguh.

“Jika Pengusaha atau tempat usaha tidak mengikuti aturan Covid 19 ini, kami akan memberikan tindakan dengan menutup tempat usaha yang melanggar,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal menambahkan, “dengan adanya New Normal atau kehidupan baru, kita harus siap untuk melakukan kegiatan rutin walaupun berdampingan dengan Covid-19. Oleh karena itu, dengan Rakor bersama Pemko Tanjungpinang, TNI POLRI kami akan lakukan secara persuasif, dan humanis,” ucapnya.

“Kedepannys kami akan melaksanakan simulasi New Normal dalam beberapa hari di tempat keramaian masyarakat, seperti Pelabuhan dan Bandara, kami mendukung program Pemerintah Kota Tanjungpinang, tentunya ini mengacu pada Program Pemerintah Pusat”. pungkas Muhammad Iqbal. (Mis).

Editor : Febri