Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Cegah Penularan, Mahasiswa Relawan Covid-19 UNRI Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Cegah Penularan, Mahasiswa Relawan Covid-19 UNRI Lakukan Penyemprotan Disinfektan

105
0

Tanjungpinang, GK.com – Tim Mahasiswa Relawan Covid-19 Universitas Riau melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di wilayah RT 02/ RW 04 Perumahan Bumi Indah, Kelurahan Air Raja, Tanjungpinang, Rabu (27/5).

Kegiatan peduli kesehatan dan kebersihan antar sesama itu dilaksanakan merupakan salah satu program dalam rangka memenuhi kegiatan relawan Covid-19 yang nantinya akan dikonversikan menjadi kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Ketua Tim Mahasiswa Relawan Covid-19 UNRI, Sharin dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa, dirinya bersama 4 anggota kelompok lainnya, yakni Prilly, Maghfirahannisa, Tiara dan Ulfa ikut serta secara rutin dalam kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan setiap hari Rabu dan Sabtu, dimulai sejak pagi, terutama pada bagian-bagian rumah warga yang sering terkena kontak fisik.

“Mulai pukul 07.00 Wib kami melakukan penyemprotan di rumah-rumah warga, terutama yang sering terkena kontak fisik dengan tangan, seperti gagang pintu dan pagar rumah,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua RT 02 / RW 04 Air Raja, Usmanto menyebutkan bahwa, kegiatan ini telah berlangsung sejak pertama kali ditetapkannya kasus Covid-19 pertama di Indonesia, yaitu pada bulan Maret.

“Sekarang ini, Orang Tanpa Gejala (OTG) sudah banyak dan bisa menularkan, terutama kepada orang yang imunnya tidak kuat, jadi kegiatan ini dilakukan rutin agar dapat mencegah kemungkinan penyebaran Covid-19,” ujar Usmanto.

“Cairan disinfektan ini saya dapatkan dari BPBD Kota Tanjungpinang,” tegasnya.

Selain melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan, Tim Mahasiswa Relawan Covid-19 UNRI juga melakukan kegiatan lainnya, seperti membantu dalam pendistribusian sembako dan juga edukasi pencegahan Covid-19 kepada masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Mahasiswa Unri lainnya, Ulfa menyampaikan bahwa, sebelumnya peran mereka juga diikutsertakan dalam kegiatan pendistribusian sembako bersama Lurah Air Raja di Perumahan Indonusa.

“Kegiatan kerelawanan ini diharapkan dapat bermanfaat dan membantu masyarakat Kota Tanjungpinang, khususnya bagi warga Kelurahan Air Raja dalam mencegah penyebaran Covid-19”. tutupnya. (*).

Editor : Febri