Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Tinjau Posko Pengamanan Lebaran, Rahma Pastikan Perayaan Idul Fitri Aman Dan Kondusif

Tinjau Posko Pengamanan Lebaran, Rahma Pastikan Perayaan Idul Fitri Aman Dan Kondusif

77
0

Tanjungpinang, GK.com – Menjelang perayaan Idul Fitri 1441 H/2020 M yang jatuh pada Ahad mendatang, Plt Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP memastikan perayaan di Kota Tanjungpinang berlangsung dengan aman dan kondusif.

bersama Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal, Rahma meninjau Posko pengamanan lebaran Idul Fitri di beberapa titik, Jumat (22/5), hal tersebut disertakan juga dengan pengecekan terhadap personil yang terdiri dari Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, Personil Polres Tanjungpinang, Petugas Kesehatan serta Siswa Siswi Pelajar dari Pramuka Kota Tanjungpinang.

Dalam peninjauan tersebut, Rahma mengintruksikan kepada para personil agar tetap berjaga-jaga dalam persiapan Idul Fitri. Meski kondisi saat ini sungguh jauh berbeda dari tahun sebelumnya akibat pandemi Covid-19, Rahma mengingatkan kepada para petugas agar tetap menjaga kesehatan dan juga mengingatkan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Hari Raya kali ini kita masih dalam kondisi pandemik Covid-19, kita berharap dapat menjemput status sebagai zona hijau jika masyarakat Kota Tanjungpinang tetap konsisten dalam mematuhi anjuran Pemerintah serta mentaati protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan melakukan pola hidup sehat,” tuturnya.

Kepada setiap personil yang bertugas di posko, Rahma menugaskan untuk siap siaga dalam melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Layani masyarakat dengan sebaik-baiknya, jika membutuhkan bantuan kesehatan juga harus segera ditangani,” kata Rahma.

Pada kesempatan itu juga, Rahma mengharapkan kepada masyarakat Kota Tanjungpinang yang merayakan Hari Raya Idul Fitri untuk tetap menjaga kesehatan dan rayakan dengan penuh kesederhanaan.

“Mari rayakan dengan kesederhanaan, lakukan silaturahmi dengan cara yang berbeda, mungkin bisa secara video call atau secara virtual”. pungkas Rahma.

Adapun posko yang ditinjau Plt Wali Kota beserta rombongan yaitu di depan Ramayana Tanjungpinang, Posko di Gedung Gonggong, Posko di Jalan Brigjen Katamso dan berakhir di Pelabuhan Sri Bintan Pura. (Red/Hms).

Editor : Febri