Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Ciptakan Kerumunan Saat Pembagian Sembako Murah, Plt Wali Kota Tegur Panitia Pelaksana

Ciptakan Kerumunan Saat Pembagian Sembako Murah, Plt Wali Kota Tegur Panitia Pelaksana

131
0

Tanjungpinang, GK.com – Sembako murah yang didistribusikan oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian, menuai banyak problematika dari adanya ketidaksesuaian harga, hingga pelaksanaan pembagian yang terkesan tidak ada penerapan physical distancing ditengah wabah Covid-19.

Berkenaan dengan itu, Plt Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP menyampaikan kekesalannya atas sistem distribusi yang dilakukan pihak pelaksana, dengan tegas Ia menegur Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang beserta tim distribusi sembako tersebut.

“Saya memberikan teguran keras kepada OPD pelaksana kegiatan tersebut, karena melanggar protokol kesehatan dengan tidak menerapkan social distancing pada masa pandemik Covid-19 ini, saya meminta agar hal seperti ini tidak terulang lagi, dan teknis pembagiannya diubah dengan memperhatikan protokol kesehatan,” ucap Rahma.

Dijelaskan Rahma, sebelumnya Pemko Tanjungpinang sudah mendistribusikan sembako gratis untuk masyarakat melalui Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, yang berjalan baik tanpa menciptakan kerumunan.

Baca Juga :

Pemko Gelar Sembako Murah per Paket Hanya Rp 60.000,-

“Mestinya pola itu bisa di terapkan pada distribusi sembako murah Disdagin dengan mengatur sistem distribusi yang baik,” tegasnya.

Rahma menyebutkan bahwa, akan melakukan evaluasi atas program tersebut, untuk tidak terjadi lagi di kesempatan berikutnya. Ia menyarankan untuk melakukan pembagian sembako murah itu dari rumah ke rumah yang diantar oleh petugas dari Kelurahan atau memberdayakan RT dan RW.

“Bila perlu sembako itu bisa diantara door to door ke rumah warga yang ingin membeli sembako murah tersebut, tentunya dengan memberdayakan Kelurahan, RT dan RW, saya rasa cara itu lebih efektif dan tepat sasaran”. pungkasnya dalam Press Release, Senin (4/5). (Hms/Red).

Editor : Febri