Beranda Kepulauan Riau Batam Suasana Haru Melepas Kesembuhan 2 Pasien Covid-19 di Batam

Suasana Haru Melepas Kesembuhan 2 Pasien Covid-19 di Batam

187
0

Batam, GK.com – Satu per satu pasien positif Covid-19 mulai sembuh, kali ini kabar gembira datang dari Rumah Sakit Badan Pengusahaan Batam, yang menyatakan dua pasien positif Covid-19 telah terkonfirmasi negatif dan diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing.

Suasana haru tercipta saat pelepasan pasien tersebut oleh para Petugas Medis di Lobby RSBP Batam, Sekupang, Jum’at (1/5) siang.

Kedua pasien tersebut diketahui merupakan pasien kasus nomor 09 dan pasien kasus nomor 16 yang berprofesi sebagai Dokter di Puskesmas Batu Aji.

Berdasarkan Siaran Pers Wali Kota Batam, pasien kasus nomor 09 merupakan seorang perempuan berusia 32 tahun, ASN-P3K dan beralamat di Perumahan kawasan Sekupang, Batam. Pasien ini juga merupakan anak dari pasien konfirmasi Covid-19 nomor 08 dan nomor 10, serta memiliki kontak erat dengan kedua pasien tersebu, akan tetapi ketika berobat di RSBP Batam dan selama masa perawatan, pasien memiliki kondisi tubuh yang baik secara umum.

Pasien melakukan uji swab tenggorokan yang pertama pada tanggal 31 Maret 2020 dan dinyatakan positif Covid-19 pada tanggal 9 April 2020.

Pasien kasus nomor 09 menjalani perawatan di RSBP Batam selama 23 hari dengan lima kali uji swab.

Sedangkan pasien kasus nomor 16 adalah seorang perempuan berusia 38 tahun sekaligus rekan kerja dan memiliki riwayat kontak erat dengan pasien kasus nomor 09 yang dirawat di RSBP Batam. Pasien tersebut menjalani perawatan di RSBP Batam selama 17 hari dan melakukan tiga kali uji swab tenggorokan dengan hasil swab, yakni satu kali positif dan dua kali negatif, selama masa perawatan, kondisi kedua pasien tersebut dinilai stabil dan terkontrol.

Kedua pasien tersebut mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para Tenaga
Medis yang telah bekerja keras untuk membantu kesembuhan para pasien. (Red/Hms).

Editor : Febri