Beranda Nasional Riau Kabar Gembira !! BPBD Bengkalis Berikan Bantuan Dana Untuk TKI Yang Pulang Dari...

Kabar Gembira !! BPBD Bengkalis Berikan Bantuan Dana Untuk TKI Yang Pulang Dari Malaysia

501
0

Bengkalis, GK.com – Ribuan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Bengkalis yang pulang dari Malaysia tempo hari dan ditetapkan sebagai ODP Covid-19, saat ini sudah di nyatakan sehat serta mendapatkan bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkalis.

Ribuan TKI yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari BPBD Bengkalis itu, diharuskan memiliki tabungan atau Rekening Bank Riau Kepri sebagai salah satu syaratnya.

Atas dasar itulah, tampak ratusan TKI memadati Kantor Bank Riau Kepri Cabang Bengkalis, Kamis (30/4) untuk membuat rekening agar mendapatkan bantuan tersebut.

Salah seorang TKI asal Desa Meskom, Kecamatan Bengkalis, kepada Awak Media ini mengucapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah melalui BPBD Bengkalis.

“Alhamdulillah dapat BLT dari Pemerintah, memang sekarang kami sangat sulit ekonomi di kampung, mau kerja ke Malaysia namun masih tutup untuk para pekerja yang mencari rezeki di Negara Harimau itu,” keluhnya.

Sementara itu, Kepala  BPBD Bengkalis, H. Tajul Mudarris mengatakan “Pemerintah menyalurkan BLT melalui  BPBD Bengkalis sebanyak jumlah ODP TKI yang pulang dari Malaysia melalui pelabuhan Bandar Sri Laksamana dan Pelabuhan Bandar Setia Raja, yang tercatat pada gugus tugas Covid 19 Kabupaten Bengkalis,” jelasnya.

“Kami sampai saat terus mendata lewat Desa yang ada di Kabupaten Bengkalis, adapun bantuan yang kami salurkan sesui dengan aturan yang ada,” terang kepala BPBD Bengkalis.

Dikatakan Tajul Mudarris, kepada Tenaga Kerja Indonesia yang pulang dari Negara Jiran tersebut, tentunya atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan membantu semaksimal mungkin.

“Kami akan terus mendata sesui data yang telah kami pegang untuk pekerja yang berkerja di Malaysia”. tutupnya. (Edi).

Editor : Febri