Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Komisi III DPRD Kota Tanjungpinang Minta Developer Penuhi Kebutuhan Air di...

Komisi III DPRD Kota Tanjungpinang Minta Developer Penuhi Kebutuhan Air di Perumahan Permata Galaxy

218
0

Tanjungpinang, GK.com – Masyarakat yang berdomilisi di Perumahan Permata Galaxy Km 14 Jalan lintas Tanjungpinang-Tanjunguban yang dibangun oleh Developer PT Sinar Bahagia Group yang bekerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) keluhkan terkait keterbatasan persediaan air bersih di daerah tersebut.

Mendapati pengaduan tersebut, Sekretaris Komisi III DPRD Tanjungpinang, Ashady Selayar turun langsung untuk meninjau lokasi serta bermusyawarah dengan masyarakat dan pihak Developer guna mendapatkan solusi.

“Berdasarkan pengaduan masyarakat, di Perumahan Permata Galaxy ini kekurangan air bersih, dimana dalam perjanjian ada tercantum bahwa air dari PDAM, namun disini kendalanya adalah ketersediaan debit air di PDAM,” ungkap Ashady, Kamis (30/4) sekitar pukul 15.30 Wib.

“Kita meminta kepada Developer untuk dapat memenuhi kebutuhan air bersih untuk masyarakat buat sementara ini, hingga terpenuhinya air dari PDAM yang bisa nantinya digunakan oleh masyarakat,” pinta Ashady.

Sementara itu, terkait permasalahan jalan maupun penerangannya, Ashady mengatakan bahwa, Perumahan ini merupakan Rumah Subsidi, yang mana telah ada perhitungan serta tanggungjawab dari Pemerintah akan hal tersebut.

“Karena ini adalah Perumahan Subsidi, tentu ada beberapa persen yang menjadi tanggungjawab dari Pemerintah Pusat, sehingga untuk beberapa hal yang diperlukan seperti jalan dan penerangan jalan, haruslah menunggu keputusan dari Pusat”. pungkasnya. (Mis).

Editor : Febri