Beranda Kepulauan Riau Karimun Masyarakat Kecewa, Pemerintah Terkesan Lamban Dalam Bertindak, Firmansyah : Stok Sembako Dalam...

Masyarakat Kecewa, Pemerintah Terkesan Lamban Dalam Bertindak, Firmansyah : Stok Sembako Dalam Perjalanan

288
0

Karimun, GK.com – Ribuan paket sembako yang akan dibagikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 mengalami penundaan dari jadwal yang sudah direncanakan sebelumnya, yakni pada hari puasa ke- 4.

Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, Drs. Muhd. Fimansyah, M.Si mengatakan bahwa, penundaan dibagikannya ribuan paket sembako tersebut, dikarenakan stok sembako itu masih dalam perjalanan, dan belum sampai ke Kabupaten Karimun.

“Kita sedang menunggu kesiapan untuk keseluruhan paket sembako, namun saat ini, baru selesai dipaketkan sekitar 3.000 paket sembako, dan Insha Allah jika paketnya sudah sampai di Karimun akan kita lakukan pembagiannya secara serentak untuk seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Karimun,” ucap Firmansyah kepada Media ini melalui via Whatsapp, Selasa (28/04) sekitar pukul 11.30 Wib.

“Pembagian sembako secara serentak ini kita lakukan agar tidak terjadi kecemburuan sosial di masyarakat,” tegasnya.

Dikatakan Firman, untuk pihak Swasta yang akan memberikan bantuan, baik individu maupun kelembagaan, Pemerintah Daerah akan mengarahkan untuk masyarakat mana saja yang seharusnya mendapatkan bantuan, serta untuk penyerahannya baik secara langsung maupun difasilitasi oleh Pemda.

“Mari bersama-sama kita cegah dan lawan Covid-19 di Kabupaten Karimun, tentunya dengan mengikuti anjuran Pemerintah agar terhindar dari Virus ini, bersama kita bisa,” ujar Firman.

Terpisah, seorang masyarakat Kabupaten Karimun, yang tidak ingin disebutkan namanya mengungkapkan rasa kekecewaannya akibat bantuan yang diharapkan tidak kunjung datang. Alih-alih menunggu uluran tangan Pemerintah, Ia bahkan nekat berjualan kue ditengah wabah Covid-19, agar dapat mencukupi kebutuhannya dan keluarga.

“Hanya ini yang bisa kami lakukan, bantuan tersebut bisa ditunda, tetapi kelaparan kami tidak bisa ditunda, kami berharap bantuan sembako ini dapat merata,” katanya.

Mewakili masyarakat lainnya, Ia juga berharap agar Pemerintah lebih cepat dalam melakukan penanganan Covid-19 ini, karena menurutnya solusi tanpa bukti nyata, tentu tidak ada hasilnya.

“Semoga Pemerintah lebih paham dengan kondisi yang ada, apalagi mengingat di daerah kita ini sudah bertambah 4 orang yang positif Covid-19”. keluhnya. (KR).

Editor : Febri