Beranda Kepulauan Riau Batam Virus Corona Bukan Penghalang BKDI BP Batam Dalam Sajikan Tausiyah

Virus Corona Bukan Penghalang BKDI BP Batam Dalam Sajikan Tausiyah

208
0

Batam, GK.com – Mewarnai bulan Ramadhan 1441 H/2020 M, Badan Koordinasi Dakwah Islam (BKDI) BP Batam menggelar tausiyah secara online, yang diselenggarakan setelah waktu Sholat Zuhur di Masjid BJ Habibie BP Batam, Batam Centre.

Manager Air Baku selaku Koordinator Tausiyah Online BKDI BP Batam, Hadjad Widagdo mengatakan, tausiyah online dilaksanakan adalah sebagai upaya BKDI BP Batam untuk tetap menyambut Ramadhan dengan kegiatan-kegiatan yang selama ini BKDI BP Batam lakukan secara rutin.

“Pada saat pandemi Covid-19 ini, tentunya kita tetap berupaya mensyiarkan Islam dengan tetap melakukan kegiatan tausiyah secara online yang dilakukan dengan dua format, yaitu live streaming dan program Ngobras (Ngobrol Bareng Humas),” kata Hadjad Widagdo, Selasa (28/4).

Pelaksanaan tausiyah online ini melibatkan panitia dari BKDI BP Batam dan Tim Humas BP Batam dalam menyebarluaskan tausiyah online melalui media sosial BP Batam, khususnya Youtube dan Facebook BP Batam, dengan harapan agar seluruh karyawan BP Batam yang muslim dan masyarakat dapat mengikuti acara ini dan mendapatkan manfaat, khususnya untuk ibadah di bulan suci Ramadhan.

“Bagi karyawan muslim yang sedang melaksanakan WFH (Work From Home) atau tidak bisa meninggalkan ruang kerja, bisa mengikuti kegiatan tersebut secara online,” kata Hadjad Widagdo.

Tausyiah online ini disiarkan pada setiap hari Senin hingga Kamis, setelah selesai Shalat Zuhur pukul 12.30 WIB dan dapat disaksikan live di Youtube channel dan Facebook BP Batam serta disiarkan di Radio Serumpun 91.7 MHz FM.

Beberapa ustadz yang akan mengisi tausiyah online diantaranya Ust. Lukman Rifa’i, Ust. Luqman Hakim, Ust. Jamaluddin Noor, Ust. Haruna Hasyim, Ust. Zainal Setiawan, Ust. Multazam Al-Hafiz, Ust. Nanang Hartanto, Ust. Marsapwan bin Abdul Wahab, Ust. Haris Fauzi, Syeikh Mu’taz Muhammad Hasan H, Ust.
Aminuddin Hadi, Ust. Lokot Khairul Saleh, Ust. Dwi Wahyu, Ust. Asep Rabbani, Ust. Windu Wijaya, dan Ust. Deden Sirajudin.

Tema-tema yang disampaikan dalam tausiyah online, antara lain Syarat sah puasa dan yang membatalkan puasa, Puasa Ramadhan melenyapkan penyakit hati, Sedekah untuk orang berpuasa, Fadhilah dan makna Malam Lailatul Qadar, Amalan pelebur dosa yang dikerjakan di Bulan Ramadhan, Tata cara Rasulullah menjalankan ibadah Puasa Ramadhan, Keutamaan sadaqoh dan zakat fitrah di Bulan Ramadhan, Kesempurnaan ibadah di bulan suci Ramadhan, dan lainnya.

Dalam tausiyah ini juga disediakan waktu untuk tanya jawab, jika ada yang ingin menyampaikan pertanyaan kepada ustadz dapat mengirimkan pertanyaan melalui WA ke nomor 0857-6510-6088 atas nama Jaka Permana. Pertanyaan dapat dikirimkan paling lambat setiap harinya sebelum pukul 11.00 Wib, atau juga dapat disampaikan melalui kolom komentar, baik di Youtube maupun di FB, dimana pertanyaan tersebut nantinya akan dibacakan oleh pembawa acara dan dijawab langsung oleh Ustadz pengisi tausiyah. (Red/Hms).

Editor : Febri