Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Ashady Selayar Anggap Pemko Tanjungpinang Tidak Memiliki Konsep Dalam Pembagian Sembako

Ashady Selayar Anggap Pemko Tanjungpinang Tidak Memiliki Konsep Dalam Pembagian Sembako

558
0

Tanjungpinang, GK.com – Tempo hari Pemerintah Kota Tanjungpinang membagikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat. Aggota DPRD Kota Tanjungpinang, Ashady Selayar mempertanyakan dasar pendataan penerima manfaat pembagian sembako tersebut.

“Kami melihat dalam pendistribusian sembako ini tidak memiliki konsep, kita dengar adanya pendataan yang dilakukan oleh RT dan diteruskan ke Kelurahan. Sementara itu, kita lihat tidak ada surat instruksi sebagai dasar pendataan tersebut, baik dari Wali Kota maupun Tim Gugus,” kata Ashady kepada Awak Media ini saat ditemui di kediamannya, Minggu (26/4) sekitar pukul 20.30 Wib.

Menurutnya, dalam Pemerintahan seharusnya ada surat instruksi, baik itu dari Wali Kota atau Tim Gugus dengan kriteria-kriteria tertentu, kepada Dinas Sosial dan disebarkan ke setiap RT agar dapat menjadi dasar atas pendataan dari pembagian sembako tersebut.

“Kalaupun ada perintah lisan, dalam Pemerintahan harusnya juga ada surat sebagai dasar, jika tidak ada surat lalu apa dasar bagi para RT meminta KK dan KTP warganya. Hal inilah yang membuat RT pun menjadi bingung, karena ketentuan kriteria penerima bantuan tidak jelas,” tanyanya.

Baca Juga :

Pemko Tanjungpinang Terkesan Lambat Tangani Pemutusan Rantai Penyebaran wabah Covid-19

Selain itu, disampaikan Ashady, pendataan yang diterima adalah orang yang berdomisili dan memiliki KTP Tanjungpinang saja, sementara warga yang memiliki KTP di luar Tanjungpinang ditolak oleh Dinas Sosial Kota Tanjungpinang.

“Inikan bencana global, seharusnya semua warga yang terdampak itu terdata, termasuk yang memiliki KTP di luar Tanjungpinang, sementara mereka juga tidak bisa kembali ke wilayahnya masing-masing”. pungkasnya.

Ashady berharap, semoga Pemerintah dapat adil dalam memberikan solusi dan bantuan kepada masyarakat. (Mis).

Editor : Febri