Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Banyak Masyarakat yang Menganggap Sepele, Tim Satgas Covid-19 Tanjungpinang Lakukan Patroli Gabungan

Banyak Masyarakat yang Menganggap Sepele, Tim Satgas Covid-19 Tanjungpinang Lakukan Patroli Gabungan

183
0

Tanjungpinang, GK.com – Sehubungan dengan meningkatnya Kasus Covid-19 di Tanjungpinang, ternyata masih banyak didapati masyarakat yang berkumpul dan tidak mengikuti himbauan dari Pemerintah dan Beraktivitas di luar Rumah tanpa menggunakan Masker. Untuk itu, Tim Satgas Covid 19 melakukan Patroli di sejumlah Wilayah Tanjungpinang, pada hari Sabtu (18/04) malam.

Tim Satgas Gabungan tersebut, terdiri dari Polres Tanjungpinang, Subdenpom 161/1 Tanjungpinang, Pomal Lantamal IV Tanjungpinang, Pom AU Lanud Tanjungpinang, Satpol PP Provinsi Kepri, Dishub Provinsi Kepri, Satpol PP Kota Tanjungpinang dan Dishub Kota Tanjungpinang.

Tim tersebut turun langsung untuk memberikan himbauan kepada masyarakat Kota Tanjungpinang agar segera kembali kerumah masing-masing.

Kasat Sabhara Polres Tanjungpinang, AKP Darmin S. Sos Menjelaskan, “tujuan diadakannya Patroli ini adalah untuk menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat memahami dan menyadari secara bersama-sama dalam memberantas penyebaran Covid-19 dengan cara tetap berada di rumah masing-masing demi kesehatan, jika memang ada keperluan mendesak untuk keluar rumah, jangan lupa menggunakan masker,” ujarnya.

Disampaikan Darmin, untuk target sasarannya yaitu sesuai dengan peraturan Pemerintah Daerah, khususnya Kota Tanjungpinang seperti penjual makanan, Kedai Kopi, Restoran dan sejenisnya.

“KIta bersama Satpol PP dengan ketentuan mempersilakan berjualan, tetapi tidak boleh menyediakan meja dan kursi, dengan tujuan tidak adanya kerumunan massa, karena dengan adanya kerumunan, tentunya berpeluang besar penyebaran Covid-19 ini terjadi,” kata Kasat Sabhara.

“Namun, tadi bersama-sama kita saksikan di lapangan masih banyak saudara-saudara kita yang belum menyadari betapa pentingnya mencegah Covid-19 ini. Saat ini, tindakan kita hanya menghimbau, karena masyarakat kita masih persuasif”. tutup Kasat Sabhara. (RD).

Editor : Febri