Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Hasil Rapid Tes 18 Orang Yang Kontak Langsung Dengan Wako Tanjungpinang Negatif,...

Hasil Rapid Tes 18 Orang Yang Kontak Langsung Dengan Wako Tanjungpinang Negatif, 9 Diantaranya Menunggu Hasil Swab

202
0

Tanjungpinang, GK.com – Mengingat kondisi Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd yang saat ini sedang menjalani perawatan akibat terinfeksi Covid-19, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP mengajak seluruh masyarakat untuk memberikan dukungan dan doa yang terbaik buat Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul.

“Mari kita mendoakan kesembuhan Bapak Wali Kota yang saat ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit,” tulisnya melalui pesan WhatsApp kepada jajarannya, Senin (13/4).

Meskipun keadaan sedang tidak baik, Rahma meminta jajarannya untuk tetap melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, Ia percaya gugus tugas dan OPD terkait dapat bekerja maksimal serta terus berikhtiar untuk menangani Covid-19 di Kota Tanjungpinang.

“Mari kita memberi semangat kepada seluruh warga Kota Tanjungpinang untuk bergandeng tangan memerangi wabah ini.bersama jajaran Pemko Tanjungpinang, dan ayo jaga kekuarga kita,” pintanya.

Ajakan yang sama juga dilantunkan oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs. Teguh Ahmad Syafari, M.Si yang meminta masyarakat Kota Tanjungpinang untuk mendoakan Wali Kota Tanjungpinang yang saat ini sedang di rawat di RSUP Raja Ahmad Thabib Tanjungpinang.

“Kita harapkan warga Tanjungpinang bisa turut mendoakan Bapak Wali Kota agar segera disembuhkan dan kuat dalam melawan penyakitnya,” kata Teguh.

Sementara itu, Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kepri yang juga merupakan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana menyatakan hasil tes PCR yang telah diterima pada Minggu (12/4) malam, menyatakan Wali Kota Tanjungpinang positif Covid-19.

“Iya, kondisi beliau saat ini relatif stabil dan sedang dalam perawatan di RSUP Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang, beliau memiliki riwayat perjalanan ke Kota Padang”. kata Tjetjep.

Disampaikan Tjetjep, seluruh orang yang pernah kontak erat dengan Syahrul ditetapkan sebagai orang dalam pemantauan (ODP). Mereka juga telah dilakukan pemeriksaan rapid test maupun pengambilan sampel swab.

Senada dengan itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Tanjungpinang, Rustam mengatakan, telah melakukan antisipasi penyebaran dengan melakukan rapid test terhadap 18 orang dan hasilnya dinyatakan negatif, sedangkan 9 orang yang juga melakukan kontak dekat dengan Wali Kota telah diambil sampel swab dan hasilnya akan diketahui beberapa hari kedepan. (Red/Hms).

Editor : Febri