Beranda Sulawesi Teruslah Berjuang di Tengah Pandemik Covid-19

Teruslah Berjuang di Tengah Pandemik Covid-19

119
0

Jeneponto, GK.com – Sejak awal memasuki Tahun 2020, rating pemberitaan tertinggi di dunia berhasil diduduki oleh Covid-19, bahkan menjadi topik utama hampir disetiap pemberitaan Media di belahan dunia.

Tidak hanya ingin memandang dari sisi negatif, Kades Balang Baru Kecamatan Tarowang Kabupaten Jeneponto, Darman saat dihubungi Media ini via Handphone, Rabu (8/4) pagi mengatakan bahwa, sebaiknya masyarakat juga dapat mengambil hikmah pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan dalam kehidupan sehari-hari, ditengah pandemik Covid-19 ini.

“Sebagai warga Negara yang baik, tentunya kita mematuhi himbuan Pemerintah agar selalu mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan tetap berada di dalam rumah apabila tidak ada keperluan mendesak,” katanya.

“Apabila kita mengikuti himbauan Pemerintah, itu artinya kita telah menjaga diri, keluarga dan orang banyak serta lingkungan kita agar terbebas dari penyebaran Virus Corona,” ujar Darman.

“Kita sebagai Pemerintah Desa terus bersinergi dengan Desa lainnya dalam menindak lanjuti arahan Bapak Bupati, serta setiap saat kita berkoordinasi dengan Bimmas, Babinsa, Tim Medis, para Kepala Dusun dan tokoh masyarakat dalam memantau situasi penduduk dan lingkungan Wilayah Desa,” terangnya.

Hal senada di hari yang sama juga diungkapkan oleh Kades Pao Kecamatan Tarowang Kabupaten Jeneponto, melalui via Handphone, Ia mengungkapkan bahwa, kebersamaan Pemerintah dan masyarakat saat ini sungguh luar biasa, terus berjuang guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita sebagai Pemerintah Desa sangat berterima kasih pada Tim Gugus Tugas, aparat Kamtibmas, para Medis di Desa dan masyarakat yang menjadi relawan dalam menanggulangi penyebaran Covid-19, serta rekan-rekan Jurnalis yang saat ini terus berjalan memantau dan memberitakan terkait perkembangan informasi yang ada. Sehingga ini menjadi gerbang informasi bangsa, mereka semua adalah para Pahlawan yang harus kita apresiasi karena menjadi pejuang ditengah Pandemik Covid-19”. pungkasnya. (Chepy).

Editor : Febri