Beranda Kepulauan Riau Batam DPRD Gelar Rakor, Pemko Batam Minta di Jadwalkan Kembali

DPRD Gelar Rakor, Pemko Batam Minta di Jadwalkan Kembali

107
0

Batam, GK.com – DPRD Kota Batam gelar Rapat Paripurna beragendakan tentang strategi dan kebutuhan penganggaran penanganan Corona Virus Disease (Covid-19), Kamis (2/4). Dalam Rapat Koordinasi (Rakor) yang dilaksanakan di Ruang Sidang Utama Gedung DPRD itu dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto.

Usai melaksanakan mengabsen saat itu, Nuryanto membacakan surat dari Pemko Batam yang ditulis dan ditandatangani oleh Sekdako Batam, Jefridin dengan  isi surat tersebut menjelaskan tentang ketidak hadiran Wali Kota bersama Wakil Wali Kota Batam, lantaran Pemko Batam saat itu sedang melakukan penjadwalan ulang terhadap program dan kegiatan untuk pencegahan dan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19).

“ Inti dari surat ini adalah, pihak Pemko Batam masih melakukan penjadwalan ulang serta penyusunan program dalam APBD Kota Batam sesuai Surat Edaran dari Menteri Dalam Negeri RI, yang artinya,  Pemko Batam meminta penjadwalan ulang untuk menggelar Rakor dalam membahas strategi dan kebutuhan anggaran penanganan Covid-19,” ucap Nuryanto.

Menyikapi akan hal itu, Fraksi Persatuan Kebangkitan Bangsa, Aman S.Pd meminta kepada Raja Armansyah selaku Kepala BP2RD Kota Batam untuk dapat menjelaskan terkait PAD Kota Batam sejak bulan Januari hingga Maret 2020.

Usul tersebut lalu diterima oleh Nuryanto selaku pimpinan rapat, serta mempersilahkan Kepala BP2RD Kota Batam Raja Azmansyah untuk menjelaskan Pendapat Asli Daerah (PAD) Kota Batam dari bulan Januari hingga Maret 2020.

Dalam rapat  tersebut, DPRD Kota Batam juga meminta penjelasan dari Kepala Dinas Kesehatan, Didi Kusmarjadi dan Direktur RSUD Embung Fatimah dan Direktur RSUD Embung Fatimah Kota Batam, Ani Dewiyana untuk menjelaskan terkait kesiapan mereka dalam menangani pasien yang poitif Covid-19, serta langkah-langkah apa saja yang akan dilakukan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Turut hadir dalam Rapat tersebut diantaranya beberapa anggota DPRD Kota Batam, sedangkan dari Pemko Batam yang hadir adalah, Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Batam Raja Azmansyah, Sekretaris Disperindag, Kadis Bina Marga dan Sumber Daya Alam Kota Batam, Kepala Dinas Kesehatan Didi Kusmarjadi,  Direktur RSUD Embung Fatimah Ani Dewiyana. (Red).

Editor : Milla