Beranda Nasional Sulawesi Selatan Antisipasi Penyebaran Covid-19, Petugas Perketat Pengawasan di Pelabuhan Bantaeng

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Petugas Perketat Pengawasan di Pelabuhan Bantaeng

149
0

Bantaeng, GK.com – Meningkatnya penyebaran Virus Corona di Indonesia, membuat tim Gugus Tugas disetiap Kabupaten/Kota terus siaga, bahu-membahu dalam memaksimalkan pengawasan dan pemeriksaan disemua line. Salah satunya yang turut bertindak siaga adalah pada sektor jalur laut untuk tetap terpantau.

“Sudah tiga pekan ini kita bersama tim Gugus Tugas Kabupaten Bantaeng memperketat pengawasan dan pemeriksaan di area Pelabuhan, khususnya pada setiap Kapal keluar maupun masuk. Hal ini tentunya demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ketus Kepala Syahbandar Pelabuhan Banteng kepada Media ini, di sela-sela pemberangkatan Kapal Perintis Sabuk Nusantara 85, Jumat (3/4) sore.

Selanjutnya, ditempat yang sama, Nakhoda Kapal Perintis Sabuk Nusantara 85, Billy T. Pasandaran menambahkan, Kapal Perintis ini merupakan Tol Laut dengan rute keberangkatan pada daerah-daerah yang tidak terjangkau oleh Kapal-Kapal besar.

“Ini merupaka program Bapak Presiden Jokowi demi kebutuhan masyarakat, guna kelancaran transportasi laut disemua wilayah NKRI, tentunya tujuan ini semua demi pemerataan dan kesejahteraan masyarakat, tiketnya juga sangat murah sekali, karena Kapal ini disubsidi oleh Pemerintah Pusat,” ujar Billy.

Disampaikan Billy, ditengah Pandemi Covid-19 ini, jumlah penumpang sangatlah minim, bahkan hampir tidak ada, dikarenakan rute pelayaran di beberapa Daerah yang harus disinggahi, untuk sementara ditutup aksesnya oleh Pemkab setempat.

“Seperti di Pelabuhan Kabupaten Kepulauan Selayar dan beberapa Kabupaten Provinsi lain disekitarnya, kita mengapresiasi dan juga selalu siaga dalam pelayaran dalam menindak lanjuti himbauan Pemerintah, bersama-sama mengantisipasi penyebaran Virus Corona”. tutup Billy. (Chepy).

Editor : Febri