Beranda Kepulauan Riau Karimun SMPN 2 Tebing Ditetapkan Pemerintah Sebagai Tempat Karantina TKI Dari Malaysia

SMPN 2 Tebing Ditetapkan Pemerintah Sebagai Tempat Karantina TKI Dari Malaysia

110
0

Karimun, GK.com – Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari Malaysia yang kembali ke tanah asalnya di Kabupaten Karimun harus di karantina terlebih dahulu selama 14 hari.

Sebelum para TKI itu tiba di Karimun, SMPN 2 yang ditunjuk sebagai tempat isolasi bagi para TKI itu, dilakukan penyemprotan cairan disinfektan secara merata ke seluruh ruangan.

Camat Tebing, H. Abdul Gafar kepada Media ini mengatakan bahwa, keputusan Pemerintah memilih SMPN 2 Karimun sebagai tempat isolasi bagi para TKI tersebut dikarekan baik Hotel maupun penginapan setempat tidak mau menampung para TKI tersebut.

“Tentunya ini merupakan keputusan yang sangat berat, tetapi cuma ini jalan untuk para TKI agar dapat dikarantina, berhubung tempat ini juga jauh dari pemukiman warga,” ungkap Abdul Gafar kepada Awak Media ini, Selasa (31/3).

Sampai saat ini, lanjutnya, tempat karantina sudah terisi dengan Orang Dalam Pengawasan (ODP) yang berasal dari masing-masing Kecamatan di Kabupaten Karimun, agar lebih mendapatkan penanganan yang intensif.

Baca Juga :

https://gerbangkepri.com/2020/03/27/kapolda-kepri-tinjau-tempat-isolasi-tki-dari-malaysia-di-karimun/

“Sabun dan peralatan lainnya saat ini kita dapatkan dari bantuan para donator, Pemda setempat, dan Provinsi, sehingga 90% tercukupi untuk orang yang di karantina. Namun belum bias ditentukan berapa banyak tenaga Medis yang akan ditempatkan, sementara untuk saat ini hanya ada 3 orang saja yang tersedia,” terang Abdul Gafar.

“Saya menegaskan untuk warga sekitar agar tidak panik dan tetap tenang, hal ini kami lakukan untuk menanggulangi dan demi keselamatan warga, karena kami peduli, mohon untuk kerjasamanya”. harap Abdul Gatar.

Dikatakan Abdul Gafar, sejauh ini telah ada Petugas seperti dari TNI/Polri hingga Satpol PP yang juga ikut turun tangan dalam penanganan pencegahan Covid-19. (MR).

Editor : Febri