Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Pedagang Dan Pembeli di Pasar Bintan Center Mendapat Masker Dari Syahrul-Rahma

Pedagang Dan Pembeli di Pasar Bintan Center Mendapat Masker Dari Syahrul-Rahma

295
0

Tanjungpinang, GK.com – Mengingat akan langkahnya stok masker yang ada di Kota Tanjungpinang pada situasi rawan penyait seperti saat ini, maka Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd dan Wakilnya, Hj. Rahma, S.IP  memberikan masker kepada masyarakat dan pedagang di Pasar Bintan Center, Kamis (26/3).

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19,mengingat Pasar merupakan akses keluar masuk serta bertemunya masyarakat dari Kota Tanjungpinang.

Pada kesempatan itu, Syahrul juga mengimbau kepada masyarakat yang mengunjungi Pasar serta pengguna akses kendaraan umum untuk selalu waspada dan selalu menjaga kesehatan.

“Kami mengimbau kepada para Pedagang dan Pembeli atau masyarakat pengguna Pasar serta kendaraan umum agar selalu menjaga kesehatan, berhati-hati dan selalu bercuci tangan dan selalu memakai masker,”himbaunya.

Terkait imbauan untuk tidak ada kerumunan massa dan hal-hal yang dapat menyebabkan virus menyebar, Syahrul mengatakan bahwa, dirinya telah membuat imbauan untuk tidak ada kerumunan massa dan InsyaAllah nanti akan terus dipantau apabila masih ada keramaian.

“Nanti ada mobil Satpol PP yang selalu keliling untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat,” katanya.

Selain membagikan masker, Syahrul dan Rahma juga meninjau sarana pencuci tangan yang diletakkan pada beberapa fasilitas umum. Untuk pertama, sarana pencuci tangan yang dilengkapi dengan sabun tersebut berada di pasar Bintan Center. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan dan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Sarana ini akan terus dipantau oleh Satpol PP dan BPBD untuk pasokan air bersih serta akan diletakkan juga dibeberapa fasilitas umum seperti di Pasar Baru 1 dan 2, Pasar Potong Lembu dan Pasar KUD, ini tidak menutup kemungkinan akan disebarkan ke beberapa tempat lainnya, dengan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona ini”. tutup Syahrul. (Hms/Red).

Editor : Febri