Beranda Kepulauan Riau Karimun UPT Puskesmas Meral Barat Menjadi Ruang Isolasi Bagi PDP Covid-19

UPT Puskesmas Meral Barat Menjadi Ruang Isolasi Bagi PDP Covid-19

125
0

Karimun, GK.com – Bertempat di Puskesmas Meral Barat, jajaran Satpol PP bersama segenap staf UPT Puskesmas Meral Barat melakukan diskusi dan koordinasi terkait tempat isolasi untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dimana isolasi tersebut nantinya akan dimulai sejak tanggal 26 Maret hingga bulan Mei mendatang.

Adapun untuk pelayanan masyarakat, Ketua Covid-19 Puskesmas Meral Barat, Dr. Suharianto menyarankan untuk menutup dan memindahkannya ke Pos terdekat, agar tidak mengganggu proses rehabilitasi Ruang Isolasi PDP.

Sementara itu, Koordinator Umum Puskesmas Meral Barat, Irfandi mengatakan, pihaknya belum bisa memperkirakan jumlah Pasien yang akan diisolasi di Puskesmas tersebut.

“Sebelumnya banyak warga sekitar yang tidak setuju kalau Puskesmas ini digunakan sebagai tempat isolasi Pasien Virus Corona (Covid-19), namun baginya setuju atau tidak tetap saja Puskesmas ini akan dijadikan tempat isolasi.
Jangan panik dan tetaplah di rumah untuk menghindari pasien yang di isolasi di area ini nantinya, kata Irfandi, Selasa (24/3) pukul 14.00 Wib.

Disampaikan Irfandi, saat ini Pemerintah cukup mendukung proses persiapan Ruang dan area isolasi, bahkan selain bantuan dari Provinsi dan Pemerintah setempat, ada juga bantuan dari luar Daerah, walaupun masih ada kekurangan-keurangan yang belum terpenuhi, seperti meja pasien dan perlengkapan untuk Ruang Perawat maupun keamanan.

“Selama masa isolasi PDP Covid-19 berlangsung, keamanan ketat akan dilakukan oleh Satpol PP dan pihak kepolisian untuk mengantisipasi warga atau masyarakat agar tidak sembarang memasuki area isolasi, terang Irfandi.

“Jadi nantinya setiap Petugas keamanan maupun anggota yang ditugaskan untuk tetap di area itu akan di beri tanda pengenal sebagai alat untuk keluar masuk Petugas, Staff, Perawat, Dokter hingga Cleaning Service”. pungkasnya. (MR).

Editor : Febri